Connect with us

Berita Terkini

Ketum Forum Pemuda Cendana Wangi NTT: Toleransi Itu Indah

Sorotjakarta
Forum Pemuda Cendana Wangi NTT-Jabodetabek menggelar acara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dengan tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan, yang berlokasi di Anjungan NTT Taman Mini Indonesia Indonesia Indah Jakarta Timur, Sabtu (22/01).

“Perayaan Natal dan tahun baru kali ini sangat meriah karena di hadiri sekitar lebih dari 4000 orang dari seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi bahkan ada saudara kami yang jauh-jauh datang dari Pulau Dewata dan Bangka untuk menghadiri acara Natal bersama,” Jelas Beka selaku ketua panitia acara pada media.

Masih ucap Beka, “Acara ini dapat di bilang cukup sukses, walaupun masih banyak kekurangannya, tetapi kami puas, setelah melewati masa-masa sulit selama pandemi covid 19. Acara Natal dan tahun baru ini kami gelar adalah merupakan salah satu ajang silahturami dan mempererat saudara – saudara kami di seluruh Indonesia. Tambah Beka.

Yohanes selaku Ketua Umum Forum Pemuda Cendana Wangi NTT Jabodetabek menambahkan,” bahwa Forum Pemuda Cendana NTT Wangi berbeda dengan ormas lainnya, karena kita fokus di bidang sosial kemasyarakatan khususnya melayani saudara-saudara NTT di perantauan yang di mulai dari Jakarta, contohnya pada saat pandemi kami menyumbang sembako sebanyak 5000 paket untuk saudara-saudara NTT dan juga kami membantu pesantren dan menyantuni anak yatim di Cengkareng dan Cimahi, selain itu kami juga hadir untuk membantu saudara – saudara kami yang tertimpa musibah banjir di Kerawang dan Subang.” Ucap Yohanis yang didamping oleh ketua panitia, dewan pembina, sekjen dan perwakilan beberapa DPD Forum Pemuda Cendana Wangi NTT.

Di tempat yang sama Sekjen Masudin Ahmad mengatakan, “Kami berharap kepada seluruh rakyat Indonesia dengan di gelarnya acara seperti ini yang mana orang NTT atau orang Timur terkenal akan toleransi, jadi kami ingin menunjukkan ke Indonesia bahwa kami ada, dan juga kami ingin menunjukkan apa artinya toleransi beragama, dengan acara seperti ini kami dapat berkumpul bersama saudara-saudara kami baik yang muslim maupun non muslim agar bisa berbaur mengadakan hal-hal yang baik dengan memberikan contoh kepada Indonesia bahwa toleransi itu indah sehingga tidak ada lagi sindir menyindir , perdebatan tentang agama dan lain – lain,” ujar Talla sapaan akrab Sekjen.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!