Connect with us

Berita Terkini

Cristina Sandjaja : Jadikan Industri Alat Kesehatan Raja di Negeri Sendiri

Sorotjakarta,-
Sejak pandemi covid 19 menyerang dunia, alat-alat kesehatan memegang peranan penting di semua negara.

Di Indonesia sendiri produk alat-alat kesehatan di dominasi oleh produk import. Hal ini sangat disayangkan oleh para pengusaha dalam negeri yang tergabung di dalam ASPAKI (Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia).

“Saat ini produk alat-alat kesehatan di Indonesia cuma mengcover 12% dipasaran selebihnya di kuasai oleh produk import, jadi ini jauh sekali perbedaannya.” Ucap Cristina Sandjaja selaku Bendahara Umum periode 2017-2021 pada media disela acara Munas Aspaki.

Cristina berharap agar penggunaan produk alat kesehatan di dalam negeri semakin meningkat, kuat dan menjadi raja dinegeri sendiri.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Sekjen Imam Subagyo, bahwa kita harus membela produk kesehatan dalam negeri dengan fokus mendukung produsen alat kesehatan dengan terus mengembangkan mutu produksi, kualitas dan terus mengikuti standar-standar nasional.

Ia juga berharap kepada pemerintah untuk lebih berpihak kepada indusri dalam negeri.

Diketahui ASPAKI (Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia) pada Kamis, 9 Desember 2021 di Bidakara menyelenggarakan Munas (Musyawarah Nasional ) dengan agenda utama memilih Ketua Umum yang baru.

Munas ke II di hadiri 120 anggota secara luring dan 60 anggota secara daring.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini