Mohon Berikan Solusi Terbaik Dalam Seleksi ASN PPPK 2021 Agar Tak Ada GTK Honorer Yang Terdepak Dari Sekolahnya

Mohon Berikan Solusi Terbaik Dalam Seleksi ASN PPPK 2021 Agar Tak Ada GTK Honorer Yang Terdepak Dari Sekolahnya

Sorotjakarta,-
Tidak sedikit teman-teman guru honorer kesulitan dalam menyikapi rekomendasi satgas covid-19 terkait pelaksanaan tes CASN PPPK, ujar Sigid Purwo Nugroho, S.H Ketua GTKHNK 35+ Provinsi Jawa Barat melalui pers rillis kepada Sorotjakarta, Kamis (26/08/2021).

“Kami tidak menolak untuk swab test RT PCR atau rapid test antigen, tapi kami sulit juga karena gaji GTK Honorer rata-rata 400 ribu perbulan, bahkan ada yang kurang dari itu. Pemerintah jangan menutup mata akan hal tersebut.” Ujar aktivis dan guru honorer dari SMPN Satu Atap Cibulan, Kabupaten Kuningan.

Sigid menambahkan, kami berharap pemerintah mau menanggung biaya swab tersebut atau dibiayai sekolah masing-masing.

Kami juga berharap supaya guru honorer peserta tes PPPK tahap 1 dapat lulus semua dan diangkat ASN. Apapun hasil tesnya toh pemerintah pusat dapat memberikan pelatihan-pelatihan melalui aplikasi guru belajar maupun Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM-PKB)

Untuk selanjutnya pemerintah dapat fokus terhadap GTK Honorer yang tahun ini belum dapat kesempatan mengikuti seleksi.

Apabila pada era pemerintahan pak Jokowi, GTK Honorer diarahkan ke PPPK, mohon berikan juga solusi terbaik untuk GTK dari sekolah-sekolah swasta dan fresh graduate supaya mereka mendapat haknya tanpa perlu menyingkirkan GTK Honorer dari sekolah negeri apalagi yang sudah belasan bahkan puluhan tahun mengabdi di sekolah tersebut.

Seharusnya GTK Honorer non kategori usia 35 tahun ke atas dari sekolah-sekolah negeri semua jenjang dapat diangkat PNS melalui Keppres, tutup Sigid.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan