Ayo Kita Donor Darah, Bantu Sesama

Ayo Kita Donor Darah, Bantu Sesama

Sorotjakarta,-
Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia turut ambil bagian dalam penangan covid-19 dengan menggelar bakti sosial kemasyarakatan yakni donor darah yang di ikuti sekitar 200 orang.

Acara tersebut sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia, karena setetes darah akan menyelamatkan nyawa orang lain. Demikian ucap Dankonas Menwa Indonesia Ir. A. Riza Patria,MBA di Halaman Kantor Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu, 10/8/2020.

Ia juga menjelaskan tentang stok darah di PMI yang biasanya ada sekitar 1000 kantong darah perhari, namun sejak covid 19 ketersediaan darah di PMI menurun drastis.

“Saat saya menghadiri acara di PMI, disana saya mengetahui bahwa kita kekurangan stok darah, maka sejak itu kami gerakan semua unsur termasuk Resimen Mahasiswa Indonesia untuk melakukan kegiatan sosial dalam hal ini adalah donor darah.” Terang Riza yang juga Wagub DKI Jakarta ini.

“Yakinlah jika kita menolong sesama maka Allah akan membalas semua kebaikan kita.” Tambahnya.

Di tempat yang sama Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Nurhasan memberikan apresiasi kepada Wagub DKI sekaligus Dankonas Resimen Mahasiswa Indonesia sebagai penggagas bakti sosial donor darah yang tak pernah lelah mensosialisasikan protokol kesehatan 3M yakni: menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya berharap masyarakat semakin paham bahaya dan tanggap darurat prihal covid-19. Kedepannya dengan kehadiran pak Wagub yang selalu menyemangati masyarat DKI dengan 3M nya maka masyarakat jangan menganggap remeh covid 19.” Jelasnya.

Acara bakti sosial donor darah juga di hadiri oleh Walikota Jakarta Selatan, Camat Pasar Minggu, Lurah Ragunan, Perwakilan PMI DKI Jakarta dan para tamu undangan.

Usai memberikan sambutannya Riza Patria memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan warga pendonor darah sebagai apresiasinya kepada warga yang telah menyumbangkan darah demi kemanusiaan, lalu orang nomer 2 di Pemprov DKI Jakarta tersebut menyaksikan langsung kegiatan donor darah di dalam Kantor Kelurahan Ragunan.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan