Dukung Penerapan Kembali Ganjil Genap DKI Jakarta, Damri Melayani Dengan Bus Sehat

Dukung Penerapan Kembali Ganjil Genap DKI Jakarta, Damri Melayani Dengan Bus Sehat

Sorotjakarta,-
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan sistem pembatasan kendaraan bermotor mulai Senin, 3/8/2020 melalui penerapan atau pemberlakuan kembali sistem ganjil genap.

Sebelumnya, pemberlakuan sistem ganjil genap di DKI Jakarta dihentikan sementara sejak Senin (16/03/2020), hal tersebut dilakukan guna menekan penyebaran virus corona (COVID-19) yang terus bertambah di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Nico R. Saputra mengatakan, “Sehubungan dengan penerapan kembali sistem ganjil genap di Provinsi DKI Jakarta, DAMRI siap membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mengurai kemacetan agar masyarakat menggunakan angkutan umum melalui penambahan jumlah layanan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.” Terangnya.

Lanjut ucap Nico, “Kendati demikian, DAMRI mengikuti kebijakan Pemerintah dalam mengatur batas kepasitas penumpang (load factor) bus maksimal 70%, sehingga dapat dipastikan bahwa tidak akan ada penumpukan pelanggan di dalam bus.” Jelasnya

DAMRI hadir memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar virus COVID-19 bagi yang setiap hari harus melakukan perjalanan dari atau menuju Jakarta untuk berkerja, sehingga lebih aman dan sehat ketika berpergian menggunakan layanan DAMRI.

Armada bus sehat yang disediakan DAMRI memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya aman namun juga nyaman. Bus dipastikan dalam keadaan bersih sebelum digunakan dan melalui proses penyemprotan desinfektan. Selain itu jaga jarak tetap dilakukan, didukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan Alat Pelindung Diri kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.
Berikut beberapa rute DAMRI yang beroperasi ditengah penerapan kembali ganjil genap DKI Jakarta, antara lain :
– Grand Wisata Bekasi – Kawasan Rasuna Epicentrum (Epiwalk) via Tempo Scan Tower, Hotel Gran Melia, Hotel Manhattan, dan Mall Ambassador dengan tarif sebesar Rp. 25.000,-
– Botani Square – Senayan dengan tarif sebesar Rp. 50.000,- dengan pelanggan DAMRI yang diperbolehkan untuk membawa sepeda lipat hingga sepeda ukuran sedang.

“Dalam waktu dekat DAMRI akan membuka trayek baru untuk menunjang mobilitas masyarakat dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta. Untuk informasi terbaru pelanggan DAMRI dapat mengikuti akun media sosial @damriindonesia atau dapat menghubungi layanan pelanggan 1500-825.” Jelas Nico.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan