Forum Wartawan Jakarta Rayakan Hari Jadinya

Forum Wartawan Jakarta Rayakan Hari Jadinya

Sorotjakarta,-
Forum Wartawan Jakarta (FWJ) yang dideklarasikan pada tanggal 28 Juli 2019, di gedung Juang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, genap berusia satu tahun.

Diusia satu tahunnya, pengurus FWJ mengundang seluruh anggota, penasehat dan pembina berkumpul di Villa D’Mara milik salah seorang pembina untuk bersama-sama merayakan HUT pertamanya dengan penuh kekeluargaan.

Rombongan wartawan tersebut start dari gedung dewan pers secara beriring-iringan menggunakan kendaraan roda 4 menuju kawasan puncak pada hari Senin sore dan tiba malam hari ( 27/7/2020).

Setibanya di Puncak sekitar pukul 20.00 WIB, rombongan para jurnalis ini langsung santap makan malam bersama dan dilanjutkan dengan dialog dan refleksi satu tahun lahirnya FWJ dengan moderator Sekjen FWJ, Ichsan.

Dalam sambutannya ketua umum FWJ Mustofa Hadi Karya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota, pembina, penasehat yang telah memberikan dukungan dalam memimpin FWJ dengan suka dan dukanya, sejak FWJ dideklarasikan sampai hari ini.

”Saya secara khusus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pembina FWJ yang baru H. Candra, yang pada hari ini telah memfasilitasi rekan- rekan wartawan yang tergabung dalam FWJ dengan menyiapkan penginapan dan konsumsi yang sangat lengkap buat teman- teman.” Ujar Opan panggilan akrab Ketum FWJ.

Opan berharap seluruh anggota FWJ agar solid dan profesional dalam menjalankan kerja-kerja jurnalistik. Sehingga masyarakat akan menghargai apa yang telah kita kerjakan, Kedepannya.

Penasehat FWJ Lemens Kodongan, dalam sambutannya menyatakan ”Pers adalah pilar ke empat demokrasi, diluar eksekutif, legislatif dan yudikatif. Sesuai amanat UU No 40 Tahun 1999, yang tertulis didalam Bab II Asas, Fungsi, Hak Kewajiban dan Peranan Pers, pasal 3 berbunyi ; Pers Nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.”

Saya berharap kedepannya wartawan anggota FWJ bisa menjalankan tugasnya jurnalistik dengan memperhatikan kode etik jurnalistik dan mematuhi undang- undang pers sebagai pegangan dan dasar hukum seorang jurnalis dalam bekerja, ujarnya.

Pembina FWJ H. Candra dalam sambutannya mengatakan ”Awalnya saya hanya mau menjadi anggota FWJ, saya melihat wartawan yang bergabung di dalam FWJ berjuang demi masyarakat. Makanya saya mau bergabung dengan FWJ. Karena pertimbangan usia saya diminta menjadi pembina. Saya berjanji akan berjuang untuk kesejahteraan anggota sebagai bagian dari amal saya.” ujarnya.

Peringatan HUT FWJ diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, pertukaran kado, bernyanyi bersama, diskusi dan tanya jawab tentang berbagai masalah internal organisasi, dan refleksi kegiatan WFJ selama setahun.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan