Connect with us

Berita Terkini

Tempat Wisata Favorit Di Jakarta Ancol Buka Kembali

Sorotjakarta,-
Taman Impian Jaya Ancol siap untuk digunakan kembali dalam masa PSBB Transisi. Kawasan wisata Terpadu ini akan dibuka kembali dan dilayani pengunjung pada hari Sabtu, 20 Juni 2020.

Berikut informasi penting yang diterapkan dan wajib dimiliki oleh pengunjung:

MEKANISME PEMBELIAN TIKET DAN RESERVASI SECARA ONLINE

Selama masa operasional terbatas, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol tidak menerima tiket pembelian di loket Ancol, pembayaran tiket hanya dilakukan secara berani / online melalui situs web resmi Ancol. Caranya sebagai berikut: buka situs web www.ancol.com dan klik menu tiket, pilih tipe tiket dan unit rekreasi yang dituju, pilih tanggal reservasi kunjungan jika kuota tersedia tanggal tersebut dapat dipilih dan jika kuota telah selesai dapat dipilih tanggal lainnya. Telah membeli tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Jika pengunjung membawa kendaraan, maka wajib membeli tiket kendaraan di halaman tiket tersebut. Pengunjung wajib mengisi data diri dan formulir yang dikumpulkan dalam situs web. Pembelian tiket dapat dilakukan selama kuota masih ada, namun untuk reservasi khusus untuk pengguna pass tahunan dan juga pembelian di mitra agen perjalanan online atau OTA wajib dilakukan H-2 sebelum kunjungan.

Manajemen juga menerapkan peraturan pada pengunjung, antara lain: selalu menggunakan masker selama berada di area publik, menyetujui membawa anak-anak kurang dari 5 tahun, melakukan budaya etika batuk atau bersin, dengan menutup mulut dengan kertas tisu saat batuk atau bersin, dan membuang kertas tisu yang kotor ke tempat sampah, membersihkan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir menggunakan pembersih tangan, menghindari membahas bagian yang terbuka seperti mata, menembak, wajah, dan lengan dengan sarung tangan kotor atau tangan yang belum menggunakan sabun atau pembersih tangan, dan tetap memperhatikan jarak jaga fisik minimal 1 meter dengan orang lain.

Selain itu selama masa PSBB Transisi, Manajemen hanya dapat mengizinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol, di luar daerah tersebut akan dilakukan hari ini.

AKSES GERBANG ANCOL DAN JAM OPERASIONAL

Selama masa transisi ini pun, Manajemen akan memberlakukan Kegiatan Operasi. Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap, yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Mimpi Samudra Samudra dan Ancol Dunia Laut, serta restoran yang berada di kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort Dan Pulau Bidadari. Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures disiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya.

Selain Pintu Gerbang Ancol, saat ini biasa (hari kerja) pengunjung dapat melalui Pintu Gerbang Timur dan Busway, sementara untuk akhir pekan dapat melalui Pintu Gerbang Barat, Timur dan Busway.

Berikut ini informasi jam operasionalnya:
• Pintu Gerbang Ancol: pukul 06.00 – 18.00 WIB
• Pantai dan Kawasan Ancol: pukul 06.00 – 20.00 WIB
• Dunia Fantasi: pukul 10.00 – 17.00 WIB
• Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol: pukul 09.00 – 17.00 WIB
• Allianz Ecopark: pukul 07.00 – 17.00 WIB

PROTOKOL KESEHATAN

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi prioritas Manajemen yang diterapkan untuk seluruh pengunjung, mitra dan mitra yang ada di kawasan Ancol. Batas suhu maksimum yang ditentukan adalah 37,3. Melewati batas tersebut, maka tidak dapat memindahkan kawasan Ancol atau menjadwalkan kembali kunjungannya. Penggunaan masker yang menutup hidung dan mulut serta membawa masker cadangan merupakan hal wajib. Pengaturan jaga jarak fisik juga diberlakukan di semua area dengan jarak 1,5 – 2 meter.

Diharapkan agar calon tamu dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan dan disiapkan sendiri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat makan serta alat ibadah, juga disediakan untuk membawa pembersih tangan pribadi jika diperlukan setiap saat. Himbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat menyimpan tangan dengan sabun lebih sering dan menggunakan pola hidup sehat dan bersih.

Manajemen Ancaman disetujui untuk tetap dapat mengatur kebersihan dan higienitas seluruh wahana atau pun prasarana umum yang ada di dalam kawasan rekreasi. Penambahan fasilitas mencuci tangan dan menyediakan pembersih tangan serta melakukan perawatan dengan disinfektan akan dilakukan secara rutin.

INFORMASI HARGA TIKET Pintu Gerbang Ancol: Rp 25.000 / orang (hari kerja & akhir pekan)

Mobil: Rp 25.000
Motor: Rp 15.000

Dunia Fantasi (termasuk Gerbang Ancol dan Dufan)

Senin – Jumat: Rp 225.000

Sabtu / Minggu / Libur: harga normal Rp 320.000, harga pembelian di situs web Ancol Rp 275.000

Sea World Ancol (termasuk Gerbang Ancol & Sea World)

Senin – Jumat: Rp 110.000

Sabtu / Minggu / Libur: Rp 130.000

Ocean Dream Samudra (termasuk Gerbang Ancol & Samudra)

Senin – Jumat: harga normal Rp 120.000, harga pembelian di situs web Ancol Rp 95.000

Sabtu / Minggu / Libur: harga normal Rp 155.000, harga pembelian di situs web Ancol Rp 105.000

Bundling tiket Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra (termasuk Gerbang Ancol, Sea World, dan Samudra)

Senin – Jumat: Rp 165.000

Sabtu / Minggu / Libur: Rp 210.000

Harga unit-unit rekreasi tersebut khusus dibeli di www.ancol.com, tiket berlaku 1 (satu) kali kunjungan dan sudah termasuk Pintu Gerbang Utama Ancol. Periode pembelian hingga 30 Juni 2020. Seluruh informasi dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dengan menyesuaikan situasi dan kondisi.(ke)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!