Connect with us

Berita Terkini

Wagub DKI Riza Patria Dampingi Menko PMK Pantau Pendistribusian Bansos Presiden RI

Sorotjakarta,-
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, meninjau pendistribusian Bantuan Sosial (bansos)Presiden Republik Indonesia di RW 01 dan RW 03 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa, 5/5/2020.

Peninjauan dilakukan guna memastikan bahwa penyaluran bansos tepat sasaran bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Bansos yang dibagikan berupa paket sembako sejumlah 2.052 yang di bagikan ke RW 01 dan RW 03.

Dalam kesempatan ini Muhadjir mengatakan, masih ada laporan dari RW setempat terkait data penerima. Bahwa banyak warga yang benar-benar membutuhkan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial presiden dan masih dibuka usulan penerima baru.

“Kita akan segera benahi persoalan data ini. Tentunya adanya Pak Wagub sekarang ini bisa kita selesaikan. Jadi untuk tahap meinggu kedua dan ketiga kita harapkan saluran bansos dapat berjalan lancar,” kata Muhadjir.

Ia menerangkan, pemerintah memprioritaskan warga yang belum terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan belum menerima bantuan reguler seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, dan bantuan pemerintah provinsi. Bantuan disalurkan berdasarkan data masyarakat yang membutuhkan yang dihimpun RT/RW setempat.

“Banpres (bantuan presiden) ini berlaku bagi warga yang terdampak selama pandemi Covid-19 yang menyebabkan kehilangan pendapatan karena tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup minimalnya,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!