Mamberamo Raya Papua Potensi Bagi Para Investor

Mamberamo Raya Papua Potensi Bagi Para Investor

Sorotjakarta,-
Badan Koordinasi Penanaman Modal Nasional(BKPM) menggelar acara Rakornas dengan tema
“Investasi untuk Indonesia Maju” dihadiri para pemangku kepentingan (stakeholder) mulai dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Sekretaris Daerah Provinsi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Acara berlangsung di The Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 20/2/2020.

Tampak hadir Sekda Kabupaten Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc. Dalam kesempatan ini beliau menjelaskan bayak tentang potensi yang di miliki oleh Mamberamo Raya mulai dari potensi pertanian, perkebunan hingga potensi gas alam dan batu bara yang hingga kini masih belum terjamah.

Menurutnya, jika pemerintah pusat serius mengelola kekayaan alam yang terkandung di tanah Mamberamo Raya contoh sungainya ia yakin masyarakat di daerahnya akan semakin sejahtera hingga ke anak cucuk.

“Kabupaten Mamberamo Raya di lintasi oleh sungai sepanjang 670 km yang berhulu di Pegunungan Jayawijaya dan bermuara ke Samudera Pasifik dengan lebar sungai terbesar di Indonesia, terkenal dengan nama sungai Mamberamo Raya yang menjadi urat nadi penghidupan masyarakat dengan hasil ikan yang berlimpah dan keindahan alam di sepanjang sungainya.”

Lanjut ucap Sekda, bahwa sungai Mamberamo Raya dengan segala kekayaan alam di sekitarnya jika di kelola dengan baik dan serius akan menjadi sumber energi bumi. Namun hingga saat ini belum di kelola dengan baik,” jelas Suwita.

Terkait dengan perizinan yang gencar di bahas oleh pemerintah, dengan tersenyum, Ia mengatakan “Demi ke sejahteraan masyarakat Mamberamo Raya kami yakinkan bahwa segala perizinan akan berjalan sesuai aturan dan kemudahan dalam segala kepengurusannya. Juga keamanan dan kenyamanan yang utama, ucapnya.

“Saya berharap kepada pemerintah pusat dan daerah, khususnya untuk potensi di sungai Mamberamo Raya agar di kelola dengan baik dan serius, tentunya juga dengan potensi yang lainnya.”harap Sekda Kabupaten Mamberamo Raya.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan