Fix Nama Motor Veda Di Ganti Jadi Motor Sinta

Fix Nama Motor Veda Di Ganti Jadi Motor Sinta

Sorotjakarta,-
Produsen motor listrik PT. Indo Jaya Motor Electric menghadiri undangan DPD RI B65 Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III(Komite I Bidang Hukum) utusan Provinsi Bali terkait viral pemberian nama motor yakni Motor Rama, Motor Bisma, Motor Arjuna dan Motor Veda beberapa waktu lalu. Acara berlangsung di ruang rapat DPD RI Gd A, Senayan Jakarta, Jumat, 17/1/2020.

DPD RI B65 menyetujui 3 nama yang di pakai yakni Motor Arjuna, Motor Rama, Motor Bisma sedangkan untuk nama Motor Veda di ganti dengan nama “Sinta” dan selanjutnya masih ada 2 produk motor lainnya diantaranya “Arya” yang belum di lounching.

Senator asal Provinsi Bali yang akrab di panggil AWK langsung memberikan surat rekomendasi resmi dan berita acara resmi agar perusahaan ini punya patokan dalam penentuan nama yang ada.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa poin yang di sepakati oleh PT Indo Jaya Motor Electric yang di tulis secara resmi dalam berita acara antaralain:
1. Kami meminta maaf kepada umat Hindu Indonesia terkait kesalahpahaman yang terjadi dan tidak ada maksud dan niat untuk melecehkan nama-nama suci dalam agama Hindu. Kami menggunakan nama-nama Sansekerta di atas karena kami percaya secara kultur budaya masyarakat Indonesia sangat familiar dengan penamaan di atas. 2. Terkait dengan penggunaan nama Kitab Suci VEDA, maka kami komit untuk tidak memakai nama Kitab Suci Hindu VEDA tersebut sejak hari ini dan selanjutnya, dan kami akan mencari pengganti dari nama di atas, Kami berjanji untuk mengkonsultasikan nama baru kepada lembaga berwenang melalui bantuan rekomendasi dari DPD RI. 3. Terkait dengan persetujuan/rekomendasi nama dari DPD RI yakni terhadap nama merek motor Arjuna, motor Bisma dan motor Rama, dengan ini kami sampaikan ucapan terimakasih dan kami berjanji untuk menjaga nama baik dari figur-figur suci Hindu di atas dengan menjaga kualitas produk dan juga pelayanan. Demikian berita acara yang di buat dan di tandatangani langsung oleh Direktur Utama PT. Indo Jaya Motor Electric dan Senator asal Provinsi Bali.

Usai pertemuan antara PT. Indo Jaya Motor Electric dan DPD RI asal Bali masalah telah di anggap selesai secara politik dan rekomendasi akan di kirimkan ke Menteri Perindustrian dan Menteri Perdagangan.

AWK akan mengajak Presdir, Komisaris dari PT. Indo Jaya Motor Electric yang beralamat di Cikupa, Tangerang Provinsi Jawa Barat untuk matur piuning dan adakan upacara selamatan di Pura yang berada di Pulau Bali agar produk motor listrik pro lingkungan ini mendapatkan pemangi dengan sebaik-baiknya.

Inilah bukti dari AWK sang Senator asal Provinsi Bali ini dalam menyelesaikan masalah dengan elegan bermartabat, rapi dan langsung memberikan solusi di tempat.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan