Unindra Gelar Wisuda Ke-68

Unindra Gelar Wisuda Ke-68

Sorotjakarta,–
Universitas Indraprasta (UNINDRA) PGRI kembali menggelar prosesi wisuda, kali ini merupakan wisuda yang ke-68, bertempat di Gd. Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Rabo 4/9/2019

Pada Wisuda kali ini dilaksanakan Sidang Terbuka senat Universitas yang dipimpin langsung Rektor UNINDRA merangkap senat universitas Bapak Prof. Dr. H. Sumaryoto.

Adapun jumlah yang diwisuda sebanyak 150 mahasiswa Prog. Pascasarjana Starata Dua (S2) dan sejumlah 1.022 mahasiswa Program Sarjana Stara Satu (SI).

Dalam sambutannya Rektor Unindra, Soemaryoto mengatakan, jumlah yang menimba ilmu di Unindra adalah 11.067 mahasiswa baru, Sedangkan jumlah mahasisiwa seluruhnya mencapai 36.750, dengan jumlah yang cukup signifikan ini tentu menuntut tenaga pengajar atau dosen yang cukup memadai pula, merujuk peraturan pemerintah. Terkait hal ini
Unindra sudah menugaskan sebanyak 1.087 dosen Unindra.

“Pada kesempatan ini yang pertama adalah mengenai kegiatan akademik jadi berkenaan dengan ketentuan tentang kualifikasi dosen, Unindra juga sudah melaksanakanya untuk tahun kedua dosen dari Unindra ini sudah mencapai 94% yang menuntut studi bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi.

“Insya Allah sesuai dengan misi dan visi Unindra di tahun 2029 atau 10 tahun ke depan kita bisa menjadi excellent University, perguruan tinggi yang unggul di dalam pembelajaran.

Disisi lain, Unindra juga sudah merintis program pendidikan jarak jauh yang nanti dimulai untuk program pasca sarjana jadi dengan jarak dan waktu sekarang sudah bisa dikembangkan menjadi lebih mudah yaitu dengan pendidikan jarak jauh ini sejalan dengan permen ristek-dikti nomor 51 tahun 2018 pada intinya Unindra akan berusaha konsisten melaksanakan aturan-aturan yang diberlakukan untuk pendidikan tinggi “ tegas Soemaryoto.

Terkait sarana-prasarana Unindra juga terus melakukan pengembangan pembangunan karena memang dalam rangka memenuhi program kita dituntut juga memperbaiki sarana prasarana perkuliahan bukan saja prasarana fisik tapi juga sarana prasarana. Terkait dengan hal tersebut
2 unit gedung yang akan kita bangun lagi, gedung untuk kuliah dan gedung tempat untuk keperluan konferensi, seminar lainnya.

“Alhamdulillah bulan Agustus yang lalu Kita sudah melaksanakan konferensi internasional yang dihadiri 6 negara dan 230 peserta berasal dari berbagai negara dari luar negeri,” jelas Soemaryoto.

“Suatu prestasi yang cukup besar karena kita sudah bisa melaksanakan konferensi internasional dengan membawa nama Unindra salah satunya, kita bisa melaksanakan sendiri tidak menyewa gedung di tempat lain,” terang Soemaryoto. (yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan