Connect with us

Berita Terkini

Permabudhi Gelar Acara Dharmasanti Trisuci Waisak Nasional Tahun 2019

Sorotjakarta,-

Permabudhi (Persatuan Umat Buddha Indonesia) merupakan sebuah wadah untuk mempersatukan umat Buddha Indonesia, menggelar acara Dharmasanti Trisuci Waisak 2563/BE 2019 di Tenis Indoor Senayan, Sabtu, 18/5/2019.
Acara yang di hadiri oleh 5000 umat Buddha di Indonesia ini merupakan momen penting  bagi umat Buddha di seluruh Dunia untuk memperingati tiga hal penting dalam kehidupan  Sang Buddha, yakni Kelahiran, Mencapai Pencerahan dan Parinibbana.
Sejak di resmikan pada tahun 2018 hingga saat ini telah membentuk organisasi PERMABUDHI di 28 Provinsi se Indonesia, hal ini menunjukan  bahwa majelis – majelis Agama Buddja merindukan adanya persatuan dan kebersamaan untuk berkarya, mendarma baktikan dirinya demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang religius, rukun, damai dan harmonis.
Dengan mengambil tema  “Menghormati Budaya  Keberagamaan Untuk Persatuan Indonesia Sebagai Wujud Pengamalan  Buddha Darma.” Tema ini di pilih dengan pemikiran bahwa kebersamaan  dalam perbedaan merupakan kunci utama  dalam mewujutkan  kehidupan yang  tentram dan sejahtera.
Tri Suci Waisak  merupakan hari besar  untuk mengenag kembali perjalann hidup Sang Buddha, perintah Indonesia telah menetapkan Hari Tri Suci Waisak  sebagai hati raya Keagamaan bahkan telah mejadikan hari libur keagamaan melalui  Keputusan Presiden Nomer 03 Tahun 1983.
Pada momen Tri Suci Waisak ini marilah kita terus mengingat jasa para pemimpin  bangsa yang telah memberikan sumbangan yang besar dengan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Mari kita menjaga keutuhan NKRI sebagai bangsa yang majemuk dalam kesatuan yang kokoh.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!