Connect with us

Berita Terkini

Pemda Pangkep Terima Penghargaan Top 40

Sorotjakarta,-
Pemda Pangkap kembali terima penghargaan atas kesuksesannya berinovasi bidang pendidikan, penghargaan ini diterima pada acara International
The International Public Service Forum 2018, yang berlangsung baru-baru ini (7/11/2018) dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), 7/11/2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pangkap kepada wartawan mengatakan, penghargaan yang diterimanya merupakan penghargaan atas keberhasilannya berinovasi di bidang pendidikan yakni terobosannya dalam rangka mengurangi tingkat putus sekolah dengan cara membuat kelas perahu.

Dikatakannya, kelas perahu merupakan ruang tempat dilangsungkannya proses belajar-mengajar sebagai mana halnya dengan ruang kelas di sekolah biasa.

“Dengan adanya kelas perahu, anak didik melaksanakan proses pendidikan di jenjang sekolah dasar (SD) di sebuah perahu, jadi anak nelayan usia sekolah bisa menikmati pendidikan dasar dengan demikian bisa meminimalisir anak putus sekolah,” ucap Muhammad Idris.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!