Connect with us

Berita Terkini

Agam, Gelar Festival Danau Maninjau 2018

Sorotjakarta,-
Beberapa tokoh adat dan Bamus( badan musyawarah salingka) Danau Maninjau berkumpul dalam acara festival Danau Maninjau yang pertama di Cibubur Jakarta Timur, Sabtu, 6/10/2018.

Festival Dana Maninjau di hadiri oleh para tokoh masyarakat Minangkabau se Indonesia, Wakil Bupati Agam, Gubernur Sumatera Barat dan masyarakat yang peduli dengan Danau Maninjau.

“Diketahui saat ini Danau Maninjau telah tercemar, airnya coklat, tidak bersih lagi, akibat dari pencemaran hasi karambah jala apung, ucap walneg S.Jas selaku ketua panitia acara, lebih lanjut Waleg menjelaskan tujuan dari acara yang di gelar adalah untuk mengajak masyarakat Minang untuk peduli dengan keberlanjutan dari Danau Maninjau yang saat ini butuh perhatian, walaupun selama ini pemerintah juga telah memperhatikan, namun belum maksimal kita butuh juga dukungan dari masyarakat sekitar Danau Maninjau,” jelas waleg.

Acara yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur berlangsung meriah dengn di hibur oleh beberapa artis terkenal asal Minangkabau, dan tak lupa juga dengan hadirnya festival kuliner khusus Minang Kabau, dan kesenian tradisional.

Harapannya vestifal Danau Maninjau ini dapat menggugah masyarakat Minagkabau untuk peduli dan bersama-sama untuk menjaga kelestarian Danau Maninjau seperti dulu, serta dapat melestarikan kesenian daerah Minang.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!