Connect with us

Berita Terkini

SP PT Garuda Indonesia Bersatu Mendukung Pembenahan Oleh Mentri BUMN Pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Sorotjakarta,-
Serikat Pekerja PT Garuda Indonesia Bersatu meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Mentri BUMN/Pemegang Saham PT.Garuda Indonesia (Persero)Tbk, segera merestrukturisasi jumlah Direksi dari sembilan orang menjadi enam orang dan mengevaluasi kinerja Direksi serta mengutamakan direksi yang profesional yang berasal dari internal PT Garuda Indonesia.

Serikat Pekerja PT Garuda Indonesia bersatu terdiri dari Serikat Karyawan PT Garuda dan Asosiasi Pilot Garuda sangat mendukung pembenahan besar-besaran yang akan di lakukan oleh Mentri BUMN pada PT Garuda Indonesia (persero)Tbk.

Restrukturisasi anggota Direksi dianggap perlu demi menjaga kelangsungan bisnis perusahaan, jumlah Direksi saat ini yang berjumlah sembilan orang dianggap sebagai salah satu pemborosan dan itu bertentangan dengan keinginan perseroan untuk efisien.

Ketua Umum Sekarga Ahmad Irfan mengatakan, SP Garuda juga meminta agar kinerja direksi dievaluasi, ” Terkebih lagi sebagian tugas Direksi masih tumpang tindih,” ucapnya pada acara prescom di Bumbu Desa Cikini Jakarta Pusat 23/1/2018.

Dari sisi oprasional Ahmad mengatakan saat ini managemen memangkas biaya pada pelanggan dengan meniadakan minuman hangat, tak cuma itu layanan bagasi penumpang kelas pertama sekarang tinggal di daerah Jakarta dan Kualanamu.

Puncak kekesalan SP terjadi pada bulan Desember 2017 saat itu sempat terjadi penundaan penerbangan di mana manajemen tidak menyiapkan backup sistem penugasan pilot dan awak kabin pada saat migrasi ke sistem baru. Akibatnya banyak jadwal penerbangan perseroan terganggu.

Ketua Harian Serikat Pekerja PT Garuda Bersatu Tomi Tampatty menambahkan, pihaknya telah menyampaikan semua keluhan pekerja kepada manajemen, tapi manajemen terkesan menjaga jarak.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini