Bibit Gunawan, SH. MH, Terpilih Kembali Menjadi Ketua Federasi Serikat Pekerja NIBA

Bibit Gunawan, SH. MH, Terpilih  Kembali Menjadi Ketua Federasi Serikat Pekerja  NIBA

Sorotjakarta, 24/11/2017.
MUNAS III FSP NIBA – KSPSI berlangsung lancar di hotel Ciputra, dari tanggal 23-25 November 2017

Sukses dalam kepengurusan di periode pertamanya, dengan banyaknya SPA sekala nasional yang bergabung, membuktikan Bibit Gunawan, SH.MH, mampu dan layak untuk memimpin Federasi Serikat Pekerja NIBA di kepengurusan yang ke 2

“Kami merupakan federasi yang membidangi sektor perbankan, lembaga keuangan, perasuransian dan jasa. Tantangan kami ke depan adalah soal digitalisasi ekonomi,” ujar Bibit seusai di tetapkan sebagai ketua secara Aklamasi dalam MUNAS III FSP NIBA – KSPSI, yang di hadiri oleh 11 DPD dan 7 SPA.

Program tiga bulan pertama yang akan di lakukan oleh kepengurusan yang baru adalah melakukan negosiasi dengan pemerintah untuk menjembatani situasi yang sangat tidak mendukung pekerja buruh.

“Minimal kita membutuhkan suatu aturan main yang lebih fleksibel sehingga nasib pekerja buruh yang terkena dampak digitalisasi dapat kita selamatkan, “ jelasnya.

Isu yang sangat gencar sekarang ini kan soal digitalisasi ekonomi, itu sebabnya kami akan melakukan pembicaraan-pembicaraan terutama dengan kementerian, regulator OJK, dan BI untuk memberikan masukan, setidaknya jangan sampai terjadi PHK massal yang tentunya akan menambah masalah baru.

“Tentunya akan ada penguatan dalam struktur di beberapa daerah karena ke depan model berserikat tidak hanya cukup bagaimana bergerak di jalan, akan tetapi juga harus mengedepankan konsep-konsep yang matang yang bisa kita jual kepada mitra kita.” Ungkapnya ( yurike )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan