Connect with us

Berita Terkini

Kalimantan Barat Expor Udang dan Cumi 150 Ton ke Cina

Sorotjakarta, 18/11/2017,

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus melakukan sosialisasi di industri kelautan. Apalagi, sumber daya ikan di Indonesia sangat melimpah.

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Nilanto Perbowo mengatakan,
“Saya harap sumber daya ikan dapat memenuhi kebutuhan sampai akhir hayat atau sampai Akhir Indonesia,” ujarnya, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Dengan berlimpahnya sumber daya ikan, dirinya berharap, UKM dan para pembudi daya ikan dapat memperkenalkan lebih dalam lagi mengenai produk-produk ikan.

Kalimantan Barat yang telah membuktikan bahwa daerahnya adalah penghasil udang dan cumi,yang tahun 2017 ini adalah export perdananya ke Negara Cina sebanyak 150 ton”, demikian ucap Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat Gatot Rudiyono.

“Demi menjaga perikanan laut di wilayah Kalimantan Barat baik dari pencurian atau penangkapan ikan, maka solusinya dan menjadi PR kami adalah mengganti alat tangkap mini troul dengan pukat yang ramah lingkungan, karna dengan menggunakan alat ramah lingkungan kita sekaligus melindungi ikan yang kecil-kecil, sehingga bibit ikan yang ada di perairan Kalimantan Barat tidak punah”, tambahnya.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini