Connect with us

Berita Terkini

Ajang Promosi Pariwisata Prop Lampung Gelar Pesona Budaya

Jakarta, SJ.
Gelar Pesona Budaya Propensi Lampung berlangsung cukup meriah dihadiri jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Kab. Lampung Selatan. Acara Pesona Budaya Tiga Kabupaten ini digelar di Anjungan Lampung pada Minggu (1/10/2017) kemarin.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Anjungan Lampung, Bu Saidah, pada kata sambutannya mengatakan pada gelar pesona budaya Prop Lampung kali ini akan menampilkan tiga kabupaten hendak memperkenalkan seni dan budayanya yakni Kab. Pringsewu, Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan. Ke tiga kabupaten ini menampilkan seni tradisional tari dan fashion show yakni memperkenalkan khasanah tenun tradisional khas masing-masing daerah.

“Kami berharap kepada seluruh kabupaten dan kota agar memanfaatkan anjungan ini sebagai wadah melestarikan seni dan budaya sekaligus wadah untuk mempromosikan beragam budaya dan potensi pariwisata dalam rangka menarik wisatawan baik wisata lokal maupun manca negara,” ucap Kepala UPTD Anjungan Lampung pada kata sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata, Lampung Selatan, Fauziah Arief, mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merupakan kabupaten tertua di Propensi Lampung, kami kami sudah membuahkan kabupaten lain yaitu Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus, kami bangga ternyata kabupaten tersebut lebih maju” ucap Fauziah.

Dikatakan Fauziah, potensi sektor pariwisata di Kab. Lampung Selatan cukup menjanjikan dan tidak kalah menariknya dengan daerah lain, exotica alam dan pantai Lamsel sangatlah bagus, ini salah satu distinasi unggulan. Distinasi wisata lainnya adalah wisata budaya yang merupakan even tahunan biasa digelar setiap bulan Mei yakni Festival Raja Basa, festival ini ramai pengunjung dan memiliki daya tarik tersendiri, menampilkan beragam jenis festival diantaranya seperti festival kebudayaan, tari tradisional dan musik tradisional.

Distinasi wisata lainnya yang cukup terkenal adalah wisata gunung Krakatau, “Kami berharap bisa berkunjung ke sana,” harap Fauziah.

Distinasi wisata unggulan lainnya yang juga sangat elok adalah taman wisata Way Belerang yang manjur menghilangkan penyakit gatal-gatal, termasuk penyakit lainnya, juga berkhasiat Air Way Belerang membuat kita menjadi awet muda,” ujar Fauziah meyakinkan. (yur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!