Connect with us

Berita Terkini

Sinergi BUMN, Perumnas-KAI Hadirkan Rusun Berbasis TOD di Selatan Jakarta

Perum Perumnas dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Senin (2/10/2017) meresmikan pembangunan rumah susun dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Pondok Cina, Depok. Hal ini dilakukan untuk percepatan pembangunan program satu juta rumah dan juga mengurangi angka backlog perumahan.

Perumnas dan PT KAI akan mengoptimalisasi pemanfaatan Iahan strategis KAI untuk pengembangan kawasan yang terintegrasi dan inklusif berbasis TOD, terutama untuk ruang-ruang vertikal yang belum dimanfaatkan.

Acara Grounbreaking TOD ini dihadiri langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pengerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, Dirut PT KAI Edi Sukmoro, Dirut Perumnas Bambang Triwibowo, dan Dirut Bank Tabungan Negara Maryono.

Bambang Triwibowo mengatakan, proyek TOD Depok ini merupakan Proyek TOD kedua setelah TOD Stasiun Tanjung Barat. Menurutnya, bila melihat animo yang Iuar biasa pada TOD Tanjung Barat, pihaknya langsung mensegerakan terealisasikannya TOD Depok ini.

“Selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat guna mendapatkan hunian yang terintegrasi dengan moda transportasi massal, kami juga mengusung terciptanya berkurangnya polusi di Jabodetabek,” ujarnya di Stasiun Pondok Cina (2/10/2017).

Sinergi antar BUMN sebagai bentuk komitmen nyata pemerintah dalam menyediakan hunian Iayak dengan harga terjangkau, khususnya masyarakat menengah bawah (MBR) dan masyarakat umum lainnya sebagai alternatif hunian yang Iebih efisien.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!