Connect with us

Teknologi

Universitas Panca Sakti Segera Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris(S2)

Sorotjakarta,-
Universitas Panca Sakti terus berkembang seiring dengan status akreditasi institusi Baik Sekali, maka pada tahun 2024 kampus A pusat yang berlokasi di Jalan Raya Hankam No. 54 Jatirahayu, Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat ini akan segera membuka beberapa Prodi baru, salah satu yang saat ini dalam tahap pengajuan ke DIKTI ( Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi) adalah Magister Pendidikan Bahasa Inggris (S2 ).

“Alhamdulillah semua berkasnya udah lengkap, akan segera kita ajukan.” Kata Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Yon AE, S.E., M.Pd di ruang kerjanya, Senin, 8/7/2024.

“Ini adalah Magister Pendidikan Bahasa Inggris (S2), sejauh ini kita lagi menyiapkan dokumen-dokumen yang masih kurang, mudah-mudahan hingga akhir bulan Juli ini semua beres. Semoga dilancarkan.” Tambah Dekan lagi.

Kata Dekan syarat yang terperinci dalam pengajuan Prodi baru adalah dosen, dalam hal ini ia meyakini bahwa Universitas Panca Sakti saat ini telah memiliki 5 Dosen dengan gelar Doktor jadi menurutnya pengajuan prodi baru tersebut secara formalitas telah terpenuhi.

“Alhamdulillah pada tahun 2023 kemarin kita ada tiga orang dosen yang lulus S3, jadi karena dosen yang mencukupi dan tahun ini juga ada dosen lulus S3 kenapa tidak kita ajukan seperti itu.” Ujar Dekan lagi.

Dekan mengatakan diera kompetitif saat ini Universitas Panca Sakti harus mampu bersaing secara positif dengan kampus-kampus swasta lain yang memiliki Prodi Bahasa Inggris.

“Dalam menghadapi persaingan kita akan menonjolkan keunggulan kita, walaupun Prodi Bahasa Inggris banyak di Kampus swasta yang dekat dengan kampus kita tapi mungkin kita mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh Prodi lain, untuk itu kita telah merancang kurikulum yang diturunkan dari visi dan misi institusi sehingga di Prodi tersebut ada keunggulan khusus yang tidak dimiliki Prodi lain yang sama.” Terang Dekan

Salah satu ciri khas yang akan ditonjolkan oleh Prodi Bahasa Inggris yang dimaksud Dekan adalah dengan merancang media ajar yang berbentuk digital.

“Karena kita adalah calon guru, calon pendidik, jadi kita mengharapkan lulusan itu mampu merancang media ajar yang berbentuk digital. Jadi dengan begitu mereka dapat membuat aplikasi baik pembelajaran dan seterusnya sehingga nantinya bisa diakses secara luas, kemudian kami juga mengusulkan atau mengajukan tambahan skiil lain yang tidak dimiliki oleh kampus lain dalam hal ini misalkan bagaimana lulusan S2 Magister tidak hanya sebagai pendidik tetapi juga mampu berwirausaha dan seterusnya sehingga memiliki berbagai skiil yang tidak berfokus pada pendidik saja. (yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Teknologi

error: Content is protected !!