Connect with us

Daerah

Kota Balikpapan Absen di Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

Sorotjakarta,-
Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur mengatakan absen dalam kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Kadis mengaku meskipun tidak hadir memperkenalkan produk-produk UMKM tahun ini namun ia sangat mengapresiasi.

“Kegiatan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembagunan ekonominya seluruh daerah khususnya di Kaltim.” Kata Kadis, di JCC baru-baru ini.

Heruressandy Setia Kesuma menyebut alasan Kota Balikpapan tidak ikut dalam ajang pameran Indonesia Maju Ekxo dan Forum tahun ini karena lebih mengutamakan kegiatan APKASI yang berlangsung di Kota Balikpapan beberapa waktu lalau, sehingga kesiapan lebih diutamakn untuk APKASI.

“Kedepan akan kami ikuti kegiatan ini dengan membawa produk-produk UMKM Kota Balikpapan yang siap di expor dan siap naik kelas dari berbagai sektor seperti pertanian, perikanan, kelautan dan lain sebagainya yang mampu bersaing dengan produk unggulan dari daerah lain.” Ujar Heruressandy.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan waktu yang cukup panjang bagi peserta untuk mempersiapkan daerahnya sehingga seluruh daerah dapat hadir mempekenalkan produk-produknya.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

error: Content is protected !!