Connect with us

Berita Terkini

Tapanuli Jadi Provinsi Baru GMBB : Dukung Penuh Agar Masyarakat Lebih Sejahtera.

Sorotjakarta,-
Wacana pembentukan provinsi Tapanuli yang merupakan pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara dan akan menjadi daerah otonom baru di wilayah Sumatera disambut baik oleh banyak elemen masyarakat di Tapanuli.

Dukungan datang salah satunya dari Oloan Nadeak, SH, selaku Sekretaris Jenderal Generasi Muda Batak Berintelektual (GMBB), beliau menyampaikan mendukung penuh lahirnya Provinsi Tapanuli sebagai solusi dan harapan bagi masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

“Usulan pemekaran Provinsi Tapanuli sebagai daerah otonom baru di Pulau Sumatera harus menjadi prioritas dalam pengkajian pembentukannya, agar cita-cita masyarakat, untuk dapat hidup lebih baik dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat, dapat segera terwujud” kata Oloan, yang juga asli pemuda asal samosir.

Dia juga sangat yakin bahwa Pemekaran wilayah Provinsi Tapanuli menjadi salah satu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui pemekaran wilayah secara langsung akan memberikan dampak terhadap tata kelola pemerintahan, pelaksanaan tugas akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi, pemerintah yang baru bisa lebih efektif dan efisien bekerja di daerah otonomi baru, serta diharapkan mampu mengurangi ketimpangan pembangunan antarwilayah.” Ujar Oloan

“Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat dioptimalkan dengan mendekatkan jangkauan antara pemerintah dan masyarakat, serta menciptakan kesejahteraan secara demokratis pada daerah pemekaran baru.” Tutupnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!