Connect with us

Daerah

Kodim 1703/Deiyai Papua Tengah Sukses Gelar Turnamen Bola Voly

Sorotjakarta,-
Kodim 1703/Deiyai Sukses menggelar turnamen bola voly dan dapur umum dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam XVII/Cendrawasih yang Ke-61.

Acara tersebut dihadiri ribuan penonton yang memadati lapangan dan halaman kantor BPKD Kabupaten Deiyai, Kampung Tigido, Distrik Tigi Papua Tengah pada jumat, 10/5/2024.

Diketahui dalam partai final bola voly, dua tim yang berhadapan yakni Duamo A. VS Dabuki dan keluar sebagai juara umum adalah tim Dabuki.

Acara tersebut ditutup oleh Pj Bupati Kabupaten Deiyai Elimelek Edowai S. Sos. yang diwakili oleh Asssinten III Sekda Kab. Deiyai. Bpk. Martinus Pakage S. Pd.

Dalam sambutannya Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E, menyampaikan, ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Paniai, serta dukungan dari semua pihak yang terlibat, dalam hal ini TNI – Polri, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan apresiasi atas kehadirannya pada penutupan turnamen ini, sehingga kejuaraan bola voly ini berjalan dengan lancar dari pembukaan hingga penutupan.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan kegiatan turnamen bola voly dan dapur umum untuk masyarakat ini di gelar selain memerihkan HUT Kodam XVII Cendrawasih yang ke-61 juga bertujuan untuk menyehatkan masyarakat, membina sportifitas, membina bibit – bibit alam generasi muda, khususnya dalam bidang olahraga bola voly dan merajut persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama memajukan daerah menuju Papua Tengah yang lebih baik. Kita berawal dari pikiran yang baik, badan yang sehat jiwa kita pun akan kuat.” ungkapnya.

Dandim juga berharap turnamen bola voly dapat terlaksana kembali diwaktu yang akan datang dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI, di bulan Agustus, harapannya ke depan dapat kita lanjutkan turnamen bola voly yang lebih besar lagi, dengan melibatkan tiga Kabupaten sekaligus, yakni Kabupaten Paniai, Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Dogiyai, kita ramaikan Papua Tengah. setujukah tidak ini Kira – kira, Lanjut ya,…! Oke kita lanjut.” Tegas Dandim.

Ditempat yang sama Pj Bupati Kabupaten Deiyai Elimelek Edowai S. Sos. yang diwakili oleh Asssinten III Sekda Kabupaten Deiyai Martinus Pakage S. Pd. dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, baik TNI – Polri, yang telah membina bibit – bibit generasi muda khususnya dalam bidang olahraga voly dan mendukung terlaksananya turnamen bola voly sehingga sukses terlaksana dengan baik, lancar dan aman.” Pungkas Martinus Pakage S. Pd.

Penutupan turnamen bola voly diakhiri dengan mengucapkan selamat hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVII/Cendrawasih yang Ke-61 dan penyerahan trophy dan hadiah Pembinaan kepada para juara turnamen bola voly.

Adapun pemenang trophy bola voly dan total uang pembinaan sebagai berikut :

– Juara I : Dabuki Team, Uang Pembinaan sebesar : Rp. 5.000.000, (Lima Juta Rupiah )
– Juara II : Doamo A Team , Uang Pembinaan : 3.000. 000 ( Tiga Juta Rupiah)
– Juara III : Odiyai A, Uang Pembinaan 2.000.000 ( Dua Juta Rupiah )
– Juara harapan I : Yuguwo A uang Pembinaan 1.000.000 ( satu juta rupiah )
– Juara harapan II : Odiyai B, uang Pembinaan 1.000.000 ( satu juta rupiah )
– Juara harapan III : Yuguwo B uang Pembinaan 1.000.000 ( satu juta rupiah )

Total Uang pembinaan : 13. 000.000 ( Tiga belas Juta Rupiah).(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

error: Content is protected !!