Connect with us

Berita Terkini

Diduga Ada Oknum Bermain Sehingga Jalan Desa Lambeh, Sungai Geringging Terabaikan

Jakarta
Diduga terjadi pembiaran sangat tragis Jalan yang terletak di Desa (Jorang) Durian Tuga, Desa Lambeh Kec. Sungai Geringging terabaikan, jalan ini rusak parah sepanjang tidak kurang dari 3 km hanya ada kerikil campur tanah yang menghiasi badan jalan dan tak ada aspal, sudah puluhan tahun jalan ini tidak kunjung diaspal. Para pengguna jalan sangat mengeluh sering motornya bocor mobilnya rusak dan juga sering terjadinya kecelakaan lalu lintas akubat kondisi jalan yang tidak layak.

Selama ini berganti bupati dan berganti Gubernur jalan ini tetap terabaikan sampai saat ini tidak ada aspal dilihat dilapangan hanya beton semen sedikit itupun sepotong potong dan beberapa meter saja dilihat dari lapangan selebihnya hanya kerikil campur tanah.

Warga berharap bupati Padang Pariaman saat ini yang dipimpin Suhatri Bur turun gunung dan jajaran PUPR maupun aparat Desa setempat mau peduli dan memperhatikan jalan jalan desa yang tidak layak di lewati para pengguna lalu lintas.

Burhanuddin selaku tim investigasi jurnalis menegaskan, supaya masyarakat ikut merasakan kemajuan didaerahnya dengan azas keadilan pemerataan pembangunan sebab masyarkat semua membutuhkan pemimpin yang bijaksana nyata dalam mengurusin rakyatnya tanpa padang bulu.

Menurutnya, Presiden RI tentu sudah menganggarkan dalam APBN semua perbaikan jalan infrastruktur hal ini sering di intruksikan kepada pemerintah daerah termasuk juga ada anggaran dana desa namun itu nampaknya tidak terlaksana hanya setengah hati dalam membangun desa dan jauh panggang dari api.

Burhanuddin menambahkan tidak berapa lama lagi juga sudah mau masuk pemilihan umum lagi pergantian kepala daerah bupati, gubernur jalan desa ini tetap saja sperti ini.

“Masyarakat sangat resah dan mengeluh kondisi jalan disini tak kunjung diperbaiki atau diaspal sampai tuntas seperti daerah lain yang sudah sejak dahulu diaspal kenapa jalan didaerah ini belum juga diaspal” kata salah satu warga setempat.

Warga meminta jalan ini secepatnya diaspal kepada pemerintah daerah agar bisa beraktivitas untuk usaha nya, sebab hasil panen seperti jagung, padi, kelapa rempah mudah dibawa ke pasar dengan diperbaikinya jalan ini mantinya masyarkat menjadi senang berlalu lintas dan tidak menimbulkan kecelakaan atau kerusakan pada kendaraanya” tambahnya

Burhanuddin selaku tim investigasi lapangan menegaskan, menurut keterangan dari warga setempat diduga ada oknum yang bermain main jika tidak pasti jalan ini dari dulu sudah diaspal, hal semacam ini harus ditelusuri lebih jauh oleh pihak yang berwenang, agar oknum yang bermain main tersebut ditindak tegas,” terang Burhanuddin.

“Bila mana ada oknum yang bermain main dalam pembangunan Desa diharapkan pihak yang berwenang kejaksaan, kepolisian dan warga harus tetap mengawasi pembangunan diseluruh jalan desa terpencil agar tercapai kemajuan yang signifikan untuk kemajuan daerah agar nantinya masyarkat bisa maju dan sejahtera,” tegas Burhanuddin (f/red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!