Connect with us

Gaya Hidup

Puncak DBD Diprediksi Bulan April, Yuk Imunisasi Mandiri

Sorotjakarta,-
Praktisi kesehatan masyarakat dr. Ngabila Salama menuturkan bahwa vaksin DBD belum menjadi vaksin program gratis dari pemerintah, namun menurutnya vaksin tersebut dapat dengan mudah diakses di RS/klinik vaksinasi dengan membayar sendiri.

“Puncak DBD diprediksi April 2024, mari rayakan lebaran dan mudik aman, sehat, nyaman dengan sudah vaksinasi DBD mandiri untuk semua masyarakat umum.” Kata Ngabila.

Adapun manfaat dari vaksin DBD Qdenga 95% adalah efektif mencegah sakit dan kematian akibat DBD tipe DEN 1,2,3,4 dengan cukup membayar 1 juta untuk 2 kali penyuntikan.

Waktu dan pelaksanaan:
Senin dan Kamis, pukul 08.00-15.00 Wib di ruang one stop service MCU & vaksinasi lantai 1 RSUD Tamansari, Jakarta Barat.

Ketentuan vaksin:
1. Berusia 6-45 tahun
2. ⁠Mengisi pendaftaran di bit.ly/dbdrsudtamansari setelah transfer 1 juta ke Bank DKI 30042700298 a.n RSUD Tamansari
3. ⁠Vaksinasi tidak membatalkan puasa
4. ⁠Bagi yang berhasil mengisi pendaftaran artinya sudah terdaftar dan langsung hadir sesuai jadwal yang dipilih tanpa dikonfirmasi kembali

Info lebih lanjut hubungi: 085892481576

Untuk diketahui, bahwa vaksin DBD sudah masuk dalam rekomendasi jadwal imunisasi IDAI dan PAPDI tahun 2023.

Perlindungan (antibodi) dari vaksin DBD setelah dua kali pemberian efektif 95 % mencegah sakit dan kematian DBD dan dapat bertahan selama 4,5 tahun, sesudahnya efektivitas perlindungan menjadi sekitar 60 % sehingga disarankan untuk booster kembali. (yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Gaya Hidup

error: Content is protected !!