Connect with us

Berita Terkini

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav : PP PCI Siap Harumkan Nama Indonesia Di Kancah Dunia

Sorotjakarta,-
Dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav, berbagi pandangannya pada acara Buka Puasa Bersama Komite Olimpiade Indonesia dengan tema “72 Tahun Menjaga Merah Putih” di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Abhiram Singh Yadav menyatakan kehadirannya dalam acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, merayakan momen berbuka puasa, dan menjalin hubungan yang lebih erat antara anggota PP PCI dengan pemimpin cabang olahraga dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, perkembangan Cricket di Indonesia semakin pesat dengan keberadaannya di 21 provinsi. Pada Sea Games sebelumnya, kita meraih prestasi gemilang dengan perolehan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, serta saat ini berhasil menempati posisi ke-19 di dunia,” ungkap Abhiram Singh Yadav dengan bangga.

Ia juga menambahkan harapannya agar Cricket dapat menjadi bagian dari Olimpiade mendatang, terutama yang pertama kali akan diselenggarakan di Los Angeles. Untuk itu, persiapan telah dilakukan dengan serius, termasuk melakukan Pelatnas secara mandiri untuk memastikan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

“Target kami untuk Olimpiade 2028 adalah menjadi yang pertama lolos, karena ini merupakan debut Cricket dalam ajang tersebut. Setelah itu, kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan performa untuk tahap-tahap berikutnya,” jelasnya.

Dalam mempersiapkan atlet-atletnya, PP PCI telah melakukan Pelatnas mandiri sejak tahun lalu yang akan terus berlanjut hingga beberapa tahun ke depan. Semua ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal dan mendukung perkembangan Cricket sebagai bagian dari kebanggaan olahraga Indonesia.

Bagi mereka yang ingin bergabung dan mendukung perkembangan Cricket di Indonesia, Abhiram Singh Yadav mengajak untuk menghubungi pengurus terkait di 21 Provinsi yang telah menyediakan program pelatihan yang komprehensif bagi para calon atlet.(bdi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!