Connect with us

Politik

PKS Resmi Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Bacawapres Dampingi Anies Pada Pilpres 2024

Sorotjakarta,-
Musyawarah Majelis Syura IX Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memutuskan dukungan kepada Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai berlangsungnya Musyawarah Dewan Syura di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat, 15/8/2023.

“Alhamdullilah hari ini telah berlangsung musyawarah majelis syuro ke IX PKS, Alhamdullilah semua berjalan lancar.” Ucap Syaikhu dalam konferensi persnya di DPP PKS.

Lanjut kata Syaikhu,
“Pertama, menguatkan keputusan Musyawarah Majelis Syura yang ke-8 yang mencalonkan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024.” Ucap Syaikhu.

Selanjutnya, keputusan penting lainnya adalah PKS memutuskan untuk mengusung Cak Imin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies.

“Kedua, menetapkan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden tahun 2024,” tambahnya.

PKS juga menyetujui Anies dan Cak Imin sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

“Ini sekaligus menjawab keraguan yang mungkin ada di masyarakat,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut, Syaikhu menyampaikan optimisme PKS dalam mengokohkan kemenangan, didasari semangat ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathoniyah kebangsaan, dan ukhuwah insaniyah.

“Kelima, kami menginstruksikan kepada seluruh pengurus, anggota, dan keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera untuk bekerja keras secara totalitas guna memenangkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024,” pungkasnya.(ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

error: Content is protected !!