Connect with us

Nasional

Ketum Partai Golkar Sampaikan Hasil Rakernas

Sorotjakarta,-
Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan hasil Rakernas yang berlangsung pada hari ini Minggu, 4/6/2023 di DPP Partai Golkar.

Rakernas yang mengangkat tema, ” Menangkan Hati Rakyat, Majukan Indonesia.” Dihadiri oleh 38 DPD se Indonesia serta ketua-ketua umum ormas Partai Golkar

Dalam konferensi pers, Airlangga Menyebut ada beberapa keputusan yang diambil dan disepakati dalam Rakernas yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini.

“Yang pertama untuk Pilpres diberikan mandat kepada ketua umum untuk menetapkan capres cawapres dan koalisi bersama Partai Golkar.” Ujar Ketum.

“Kemudian yang kedua terkait dengan sistem pemilu, seluruh daerah dan ormas meminta agar Pemilu dilakukan secara proporsional terbuka dan oleh karena itu menugaskan kepada DPP untuk terus berjuang agar sistem proporsional terbuka bisa diperjuangkan.”

“Lalu yang ketiga terkait dengan Pemilu yang saat sekarang Partai Golkar bakal Calon Legislatif masih menurut alfabetis, Nah ini diminta pada waktunya dibuat berdasarkan nomor urut, dan nomor urut itu berbasis kepada PDLT yaitu prestasi dedikasi loyalitas dan tidak tercela, nah itu kriteria yang diminta.” Terang Airlangga.

Airlangga juga menambahkan, agar pemuda dan wanita diberikan kesempatan
khusus untuk wanita diperjuangkan kuota 30% dan caleg wanita diberikan kemudahan-kemudahan dalam kampanye nanti, kemudian seluruh ketua-ketua DPD, ketua ormas bertanggung jawab untuk pemenangan Pileg, Pilpres dan Pilkada baik itu oleh DPP oleh ketua -ketua Provinsi, ketua ketua Kabupaten, ketua-ketua kota dalam seluruh tingkatannya seluruhnya berkewajiban untuk memenangkan Partai Golkar.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

error: Content is protected !!