Connect with us

Nasional

PT Rajawali Pratama International, Pamer Kecanggihan Produk Kebencanaan

Sorotjakarta,-
Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana(Rakornas) yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran digelar dalam rangka penguatan koordinasi penanggulangan bencana.

Rakornas yang bertemakan “Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana” dibuka secara resmi oleh Presiden dan dihadiri oleh jajaran BNPB, BPBD serta Forkopimda se Indonesia.

Dari pantauan acara Rakornas tersebut juga memamerkan beragam alat industri kebencanaan.

Salah satu perusahaan yang selama ini turut berkontribusi terhadap bangsa dan negara dalam menghadapi bencana hadir di Rakornas dengan memamerkan beragam produk dengan segala kecanggihan dalam menghadapi kebencanaan di Indonesia.

Menurut Eric S. Pradjonggo selaku Komisaris Utama PT. Rajawali Pratama International bahwa perusahaannya telah lebih dari 5 tahun terlibat dalam BNPB menangani bencana alam di Indonesia.

Ia juga menerangkan beberapa produk yang turut dipamerkan pada hari ini, seperti helikopter yang mampu mengangkat 4 ton air untuk memadamkan api serta bermacam produk dengan kecanggihannya masing-masing.

“Kami menyediakan helikopter yang dapat mengangkat 4 ton air untuk pemadaman api dihutan.” Ujar Eric.

“Kemudian kami juga punya kendaraan khusus yang untuk offroad 4×4 untuk menangani evakuasi maupun untuk logistik kepada penduduk.” Tambah Erick.

Dalam kesempatan tersebut Erick juga menjelaskan perjalanannya saat bencana gempa di Cianjur, PT. Rajawali Pratama International mengirimkan bantuan sebanyak 50 motor.

“Seperti tahun lalu di Cianjur kami kirim 50 motor untuk mendistribusikan bantuan, karna pasca gempa jalanan terputus, kecil dan sempit dan hanya mampu dilalui oleh motor.”

“Kita juga punya alat-alat komunikasi dan IT yang digunakan saat kondisi tidak ada saluran komunikasi, yang gsm nya putus, sehingga harus digantikan dengan komunikasi yang bisa interoperabilitas sehingga dengan demikian dalam kondisi yang sulit komunikasi kita bisa teratasi dan bantuanpun cepat tersalurkan. (yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

error: Content is protected !!