Connect with us

News

DAMRI Resmi Operasikan Trayek Angkutan Perintis Pasar Panaragan – Negara Batin

Sorotjakarta,-
DAMRI meresmikan operasional trayek angkutan perintis rute Pasar Panaragan – Negara Batin, pada Senin (09/01/2023) bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Peresmian dilakukan di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Tubaba, Provinsi Lampung.

Peresmian dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Novriwan Jaya, General Manager DAMRI Cabang Lampung Ferdik Sakona, Kepala Dinas Perhubungan Tubaba Zulkifli, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tubaba.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengungkapkan bahwa DAMRI dan Dinas Perhubungan Lampung serta Badan Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) melakukan survei terlebih dahulu sebelum akhirnya meresmikan operasional trayek angkutan perintis tersebut guna mempersiapkan jalur yang akan dilewati oleh armada.

“Kajian telah kami lakukan pada tahun 2022 lalu dan telah melalui serangkaian persiapan termasuk survei jalur agar operasional dapat berjalan dengan baik dan siap melayani masyarakat,” kata Fikri.

Dengan demikian, diresmikan trayek perintis Pasar Panaragan – Way Kanan – Negara Batin sepanjang 52 km yang dilayani 2 unit armada bus akan beroperasi di wilayah Lampung, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp20 ribu. Jam operasional mulai pukul 06.30 hingga 13.00 WIB baik keberangkatan dari Pasar Panaragan maupun Negara Batin.

“DAMRI berharap hadirnya angkutan perintis ini dapat menunjang mobilisasi masyarakat dalam melakukan perjalanan daerah satu ke lainnya dengan menggunakan transportasi umum.” tutupnya. (yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News

error: Content is protected !!