Connect with us

Daerah

Ketua PB. Perpani NTT: Banyak Bibit Panahan di NTT

Sorotjakarta,-
Olahraga panahan merupakan olahraga prestasi dan prioritas yang telah di tetapkan dalam kebijakan desain olahraga nasional yang diatur dalam Perpres 86 tahun 2021.

Demikian disampaikan Ketua Umum PB. Perpani Prov NTT, Ferianus Y. Boki, S., STP., M. Si pada media usai acara Munas ke XX di The Sultan Hotel Jakarta, Selasa, 20/12/2022.

Pada media Feri juga menerangkan perkembangan olahraga panahan yang sangat digandrungi oleh siswa-siswi di NTT, melihat hal tersebut sosok pria yang ramah dan murah senyum ini bersama pengurus PB Perpani NTT ini akan melakukan langkah-langkah untuk memajukan olahraga panahan khususnya di NTT.

“Langkah yang kita sudah buat pada saat masa pandemi adalah mensosialisasikan olahraga panahan ini melalui siswa-siswi SMP, kemudian mereka tertarik terhadap cabang olahraga ini karena cabang olahraga penahan ini merupakan cabang olahraga prioritas dan olahraga prestasi.” Ujar Feri.

“Mengapa prioritas karena panahan menjadi salah satu program atau kebijakan yang di tetapkan dalam kebijakan desain olahraga nasional melalui Perpres 86 tahun 2021.” Ujar Feri lagi.

Feri juga menerangkan jika olahraga panahan di NTT sudah ada sejak dulu namun bersifat tradisional dan personal, sehingga diharapkan dengan budaya atau kultur yang ada di NTT dari panahan ini bisa dikembangkan dari tradisional ke modern.

Diketahui Munas PB Perpani ke XX tahun 2022 yang berlangsung baru-baru ini telah menghasilkan Ketua baru yakni Arsjad Rasjid.

“Saya berharap bahwa apa yang menjadi visi misi daripada ketua terpilih tidak hanya sebatas apa yang tertulis tetapi harus dilaksanakan sungguh-sungguh karena mengingat persiapan untuk menuju ke Olimpiade tahun 2024 nanti di Perancis telah didepan mata, sesuai dengan yang dijanjikan atau yang tertuang dalam isi dari pada calon yang sudah terpilih yang ditetapkan di dalam sidang tadi harus dijalankan. Sehingga harapan kami kiranya jika ada atlet yang keluar dari satu daerah sampai ke luar daerah atau luar negeri itu telah membawa nama bangsa membanggakan, mengharumkan nama bangsa Indonesia.” Harap Feri.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

error: Content is protected !!