Connect with us

Teknologi

ASN Motor Ditunjuk Pemerintah Persiapkan Konvensi Motor Bakar Ke Motor Listrik

Sorotjakarta,-
AZN Motor merupakan salah satu perusahaan yang dijadikan konsorsium oleh pemerintah untuk lokalisasi persiapan konversi motor berbahan bakar ke motor listrik, hal tersebut sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. 65 tahun 2020 tentang konvensi sepeda motor menjadi sepeda motor listrik berbasis baterai.

“Jadi konversi dari motor bakar dikonversi menjadi motor listrik kami fokus dan dibagian pembuatan BLDC.” Kata Bowo Ari Sriraharjo Manager Direktur AZN Motor pada media, di Kawasan GBK, Minggu, 18/12/2022.

Bowo juga menerangkan jika saat ini TKDN untuk BLDC sudah mencapai 69%, jadi tinggal satu item saja yang saya masih impor.

“Sebenarnya kita sudah banyak share ke bengkel konversi kemudian ke personal dan lain sebagainya namun karena kita belum launching jadi kita belum bisa lebih jauh membicarakannya.

Bowo yakin masyarakat akan menyambut baik program pemerintah ini dan siap beralih ke konvensi motor listrik.

“Dimana kondisi sekarang
BBM yang terus naik kemudian mencari bahan bakar juga ngantri dan lain sebagainya maka kami yakin masyarakat akan beralih ke motor listrik.” Tegas Bowo

Diketahui Menteri ESDM Arifin Tasrif bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan perwakilan Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN Kementerian Koperasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta Kementerian Perindustrian secara bersama-sama mengendarai kendaraan listrik Funday di sekitaran Silang Barat Daya Monas dan berakhir di Plaza Timur Gelora Bung Karno Senayan, sejak pukul 06.00 hingga 11.00 Wib.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara hasil kolaborasi antara Kementerian Perhubungan dan PT. Pertamina yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022 di Jakarta dan 4 Desember 2022 di Bandung.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Teknologi

error: Content is protected !!