Connect with us

Keamanan

Kapolres Indramayu Lukman Syarif, Gerak Cepat Bantu Warga Yang Sakit

Sorotjakarta,-
Patut diacungkan jempol sosok Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., beserta jajarannya yang langsung bergerak cepat dan turun kebawah membantu masyarakat kurang mampu untuk berobat.

Melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi Kapolres, menceritakan, berawal dari pihaknya mendapati adanya laporan dari warga, bahwa di Desa Pangauban, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu ada warga yang membutuhkan perawatan medis karena menderita sakit menahun.

“Diketahui warga tersebut bernama saudari Wartini (48),” terang Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Senin (14/11/22).

Mendapati adanya laporan tersebut, lanjut Iptu Didi Wahyudi, Kapolres Indramayu didampingi Waka Polres Indramayu, Kompol Arman Sahti, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Lelea AKP H. M. Sayidin, S.H., serta personil Polres Indramayu merujuknya ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang, Kabupaten Indramayu, dengan menggunakan fasilitas dinas Polri guna mendapatkan perawatan Intensif.

“Kami merujuk Wartini sekitar pukul 23.50 Wib, setelah mendapati adanya laporan dari masyarakat,” terangnya.

Kasi Humas menjelaskan, Wartini telah mengalami sakit sejak tahun 2019 hingga sekarang.

“Beliau mengalami gangguan penglihatan serta mengalami gangguan pencernaan yang mengakibatkan gizi buruk,” ujar Iptu Didi Wahyudi.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah memberikan tali asih kepada keluarga Ibu Wartini.

“Kami juga membentuk tim untuk mendata apa yang menjadi kebutuhan untuk hidup layak saudari Syariah dan Ibu Wartini,” ungkapnya lagi.

Selain itu, di pagi ini personel Sat Samapta Polres Indramayu membersihkan kediaman ibu Wartini dan menjenguk Ibu Wartini yang menderita sakit menahun di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu. Pungkas Iptu Didi Wahyudi.

Dari hasil wawancara langsung dengan awak media, pihak keluarga melalui ibu Sariyah mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pak Kapolda Jawa Barat dan Pak Kapolres Indramayu yang cepat tanggap dan turun langsung membantu Ibu Wartini saat sakit, untuk di bawa ke RS Polri Indramayu.

“Terimakasih kepada Pak. Kapolres Indamayu dan jajarannya yang udah turun langsung membantu pemakaman Ibu Wartini, bahkan memperbaiki rumah keluarga Wartini hingga membantu seluruh biaya kebutuhan Ibu Sariyah.” Ujar Sariyah.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih ke pihak RS DokPol Indramayu yang sudah ikut membantu perawat Ibu Wartini saat di rawat di RS. Polri Indramayu.

Sariyah juga mengucapkan terimakasih ke seluruh jajaran Polres Indramayu dan seluruh Kapolsek se Kab. Indramayu, terutama Pak. Kapolsek Lelea dan jajaran nya.

Ucapan terimakasih juga tak lupa disampaikan pihak keluarga AKBP dr. Iman Imanuddin, SH, SIK, MH, Kapolres Bogor yang telah turut prihatin mengucapkan ucapan turut berduka cita dan memberi kan bantuan ke pihak keluarga Ibu Sariyah. (yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Keamanan