Connect with us

Hukum

Dandim 1703 Paniai/Deiyai : Babinsa Masuk Dapur, Pendekatan Dengan Warga

Sorotjakarta,-
Komandan Kodim 1703 Paniai dan Deiyai turut menghadiri acara pelantikan Pj Gubernur Papua Tengah di Kementerian Dalam Negeri pada Jumat 11/11/2022.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto selaku Komandan Kodim saat di tanyak awak media tentang keamanan di wilayahnya pasca diresmikannya 3 DOB di Papua mengatakan tingkat krimimal yang menonjol di wilayahnya yakni pemalakan.

Menurutnya pemalakan terjadi karena faktor ekonomi.

“Karena tidak ada sektor ekonomi yang dimaksimalkan sehingga terjadi pemalakan, diharapkan dengan adanya DOB ini ekonomi itu semakin bagus di wilayah, istilahnya perut kenyang hati senang maka wilayahpun akan tenang.” Terang Wayan.

Bersama empat Pilar, menjadi langkah strategis yang dilakukan Kodim 1703 dalam mengantisipasi segala bentuk kriminalitas di wilayahnya.

“Kami selalu melakukan pendekatan -pendekatan kepada masyarakat, seperti mengadakan kegiatan kompetisi budaya, kegiatan dapur umum dan lainnya.” Kata Wayan.

“Dengan pendekatan melalui berbagai kegiatan kita bisa bersatu dengan seluruh komponen bangsa seperti memberikan makan kepada orang tak mampu, anak sekolah, dan mama-mama.” Ucap Wayan lagi.

“Kami juga membentuk satu tim-tim kecil yang masuk kerumah-rumah penduduk untuk menjadi keluarga asuh dari situ kita bisa melihat kondisi dapurnya bagaimana, apa yang bisa kita bantu.” Tambah Wayan.

Ia juga menerangkan saat ini kegiatan Kodim 1703 yang meliputi Kabupaten Paniai dan Kabupaten Deiyai melaksanakan kegiatan Babinsa masuk dapur, dengan tujuan memberikan makan bergizi kepada anak-anak untuk mencegah stanting dan mempererat persaudaraan dengan masyarakat

Adapun kegiatan Babinsa masuk dapur yang diinisiasi oleh Kodim 1703 di harapkan untuk lebih mempererat persaudaraan dengan masyarakat sebagai anak bangsa yang saling peduli.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum