Connect with us

Nasional

Yacobus Edward Hababuk Calon Kandidat Walikota Jayapura 2024

Sorotjakarta,-
Sosok lowyer asal tanah Papua Yacobus Edward Hababuk, SH, MH menyatakan dirinya siap mengikuti pesta demokrasi pada 2024 di Kota Jayapura.

Berbekal keyakinan yang kuat dan ingin membangun Kota Jayapura yang jauh lebih maju, lebih berwibawa serta masyarakatnya semakin makmur membuat putra asli Papua ini semakin bulat tekatnya ingin mengikuti ajang pesta 5 tahunan tersebut.

“Saya siap maju menggunakan beberapa kendaraan politik seperti, Nasdem, PDIP, Golkar, PPP, PKB dan PKS.” Ujar Yakobus Edwar Ababu, pada media, di Jakarta.

“Saya memberanikan diri maju dalam pesta demokrasi tersebut karena masih banyak hal yang harus diurus khususnya di Kota Jayapura.” Kata Yacobus.

Menurutnya, Kota Jayapura adalah kota metropolitan, termasuk kota yang majemuk karena hampir semua etnik ada di Kota Jayapura, untuk itu
ia ingin mengambil bagian dalam pesta demokrasi sebagai salah satu kandidiat anak muda yang ingin merubah stigma politik maupun pemikiran masyarakat yang masih primitip dalam hal memandang politik secara terbuka.” Terangnya.

“Kota Jayapura sendiri termasuk kota minapolitan, agropolitan dan menuju kota modern untuk itu saya akan menggunakan semua aset kearifan lokal yang di Kota Jayapura untuk membangun Kota Jayapura kedepan yang lebih maju, lebih berwibawa dan masyarakatnya semakin makmur.” Tegas Yacobus.

Adapun visi misi Yacobus yakni pendidikan. Bagi sang lowyer bahwa pendidikan di Kota Jayapura harus dinikamati oleh seluruh anak-anak di Kota Jayapura tanpa memandang gender.

Ia berharap masyarakat Kota Jayapura harus berpikir rasional tidak memandang uang yang dikatakan money politik, tetapi marilah melihat sosok yang kuat yang ingin membangun Kota Jayapura yang siap menjawab tantangan di Kota Jayapura.” Harap Yacobus.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional