Connect with us

Daerah

GARPU DKI Jakarta Pamer Produk UMKM Di JCC

Sorotjakarta,-
Ratusan pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro(UMKM) GARPU DKI Jakarta mengikuti acara NasDem UMKM Trade Show (NUTS) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 9-11 Nopember 2022

Menurut ketua GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Mikro, Kecil Menengah )DKI Herman, bahwa Garpu bergerak dibidang pedagang dan UMKM, dengan tujuan untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia pasca pandemi.

“Semua produk UMKM yang kita bawa adalah binaan dari Garpu DKI Jakarta, seperti Feshion, kerajinan tangan, kuliner dan lainnya.” Kata Herman.

Ia menyebut UMKM binaan Garpu DKI ada sekitar 600 UMKM, seiring berjalannya waktu akan bertambah.

Adapun program yang saat ini dijalankan oleh Garpu DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan kualitas produk UMKM yakni melakukan pendampingan mulai dari bantuan permodalan, pelatihan, sertivikasi dan perizinan.

Herman juga menerangkan meskipun agenda hari ini di selenggarakan oleh Partai Nasdem, namun ia menegaskan bahwa acara ini tidak menggiring pelaku UMKM terjun dalam dunia politik menuju 2024.

“Kita kembalikan kepada mereka, apapun warna bendera mereka, Garpu mempersilahkan para pelaku UMKM dimanapun berada untuk bergabung, tanpa di pungut biaya.” Tegas Herman.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

error: Content is protected !!