Connect with us

Daerah

Sulawesi Tenggara Optimis Raih Juara Umum Dalam Ajang KMS 2022

Sorotjakarta,-
Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional dari daerah Sulawesi Tenggara antusias meraih juara umum dalam kompetisi yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Agama, Provinsi Sulawesi Tenggara Muhammad Abidin pada media usai mengikuti acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Jakarta Timur, baru-baru ini.

“Kami optimis dapat meraih juara umum dan kalo bisa semua kompetisi, dapat kami raih dalam ajang KMS ini.” ujar Abidin.

Abidin menerangkan semangat mereka mengikuti Kompetisi KSM juga berkat dukungan dari Pemerintah daerah.

“Dukungan langsung kami terima dari bapak Gubernur, bahkan beliau langsung melepas keberangkatan kontingen Sulawesi Tenggara ke Jakarta untuk mengikuti lomba ini.” Tambah Abidin lagi.

Abidin juga mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan ajang KMS 2022 yang luar biasa meriah, ia berharap pada tahun 2024 ajang KMS yang akan berlangsung di daerahnya juga berjalan lancar dan meriah.

Di ketahui KMS diikuti sekitar 446 siswa Madrasah dari seluruh Indonesia, tahun ini mengangkat tema ” Mandiri Berprestasi, Bangkitkan Negeri.”

Adapun lomba yang di pertandingkan yakni Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

error: Content is protected !!