Connect with us

Daerah

Dekranasda Malinau Pamer Pakaian Dari Kulit Kayu di Kriya Nusa 2022

Sorotjakarta,-
Ketua Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Malinau Maylenty Wempi S.E merasa gembira dengan hadirnya produk unggulan dari binaan Dekranasda Malinau pada ajang Kriya Nusa yang di selenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasioal di Hall A. Jakarta Convention Center pada, 21 hingga 25 Eeptember 2022.

Dari pantauan Stand Dekaranasda Kab Malinau cukup padat oleh pengunjung pameran yang ingin melihat berbagai produk yang di pamerkan oleh Malinau seperti baju adat, topi, tas dan lainnya yang semuanya itu berasal dari kulit kayu, dan juga produk yang dihasilkan dari rotan

“Produk unggulan yang kami bawa hari ini adalah hasil kerajinan binaan Dekranasda yang berbahan kulit kayu dan rotan.” Ujar Maylenty sambil menunjuk ke arah produk-produk yang tertata rapi dan unik di dalam stand.

Istri Bupati Malinau ini menerangkan dalam Kriya Nusa ini membawa 12 orang pengrajin kayu dan rotan binaan dari Dekranasda, ia berharap para pengrajin tersebut dapat melihat langsung produk-produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia yang nantinya diharapkan dapat menambah wawasan dan ide-ide baru dalam mengembangkan produknya.

“Ada 12 pengrajin yang kita bawa, mereka sengaja kita bawa untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan pengrajin lain, sehingga mereka semakin terobsesi untuk menciptakan ide dan kreasi baru.” Tambahnya

Maylenty juga menerangkan dengan dibukanya kembali Kriya Nusa 2022 yang sempat terhenti karena pandemi covid akan dapat meningkatkan perekonomian para pelaku usaha terutama binaan Dekranasda.

“Serta dengan program pemerintah untuk wajib menggunakan produk lokal telah membuat para pengrajin di daerah bersemangat untuk menciptakan berbagai produk baru, semoga dengan ivent ini kerajinan Dekanasda Malinau dapat semakin di kenal luas baik di dalam maupun ke manca negara.” Harapnya.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

error: Content is protected !!