Connect with us

Komunitas

Komunitas Perempuan Batik Betawi Gelar Lomba Berkebaya Cantik

Sorotjakarta,-
Dalam rangka memeriahkan Hut kota Jakarta ke 495, Komunitas perempuan batik Betawi klasik Gobang Jakarta bersama RBKSBN dan DAD DKI Jakarta menggelar lomba berkebaya cantik di arena Pekan Raya Jakarta pada tanggal 17 Juli 2022.

“Lomba ini diikuti oleh ibu-ibu berkebaya dari komunitas FPK yang berada di 5 wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, Komunitas Bunda Milenial serta Komunitas Perempuan Berkebaya se Jabodetabek.” Ujar Ketua panitia pelaksana Ethys Mayoshi.

Ia juga menerangkan tujuan dari acara ini selain merayakan Hut Kota Jakarta ke 495 juga untuk menumbuhkan kecintaan perempuan terhadap kebaya nasional Indonesia, juga untuk mendukung kebaya goes to Unesco.” Tambah Yoshi.

“Selain itu tujuan lomba kebaya ini sebagai bentuk peran aktif dari sang perancang dalam mendesain fashion kebaya yang up date khususnya bahan batik Betawi untuk perempuan Indonesia.” Terang Yoshi yang juga desainer batik Betawi.

Ia juga menegaskan bahwa hasil dari kegiatan lomba perempuan berkebaya cantik ini akan didonasikan kepada kaum dhuafa, yatim piatu dan anak-anak kolong yang berada di jembatan Penjaringan Taman Kota, Jakarta Barat pada peringatan Hari Anak Nasional, yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022.

Pemenang dalam lomba kebaya cantik ini akan didaulat menjadi anggota Duta Budaya Nusantara yang akan dilaksanakan di negara Korea Selatan pada tanggal 29 September hingga 3 Oktober 2022 mendatang.

Adapun juri dalam lomba kebaya cantik ini antaralain: Drs. Helmi Zasya ME. (Badan Keahlian DPR RI), Dra. Hj. Novarita. MM (Rumah Budaya KSBN), Dra. Ethys Mayoshi (Desainer sekaligus owner batik klasik Gobang Jakarta), Lawardi Nusah S.Pd (wartawan, Dosen dan Sekretaris Umum DAD), serta Sisca Rumondor. S.Kom (Ketua Umum Bunda Milenial/perempuan berkebaya).(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Komunitas