Connect with us

Komunitas

Vihara Silaparamita Gelar Ibadah Waisak

Sorotjakarta,-
Perayaan ibadah Waisak bagi umat Budha berlangsung di Vihara Silaparamita, Jakarta Timur, pada Senin 16/5/2022. Perayaan ibadah Waisak tahun 2566 Buddhis Era atau 2022 Masehi dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dan jemaat yang datang secara langsung di batasi sesuai protokol kesehatan.

Ketua Panitia Waisak Ade Suhendra, mengatakan peribadatan tahun ini dilaksanakan secara offline yang sebelumnya dilaksanakan secara online karena pandemi covid.

Adapun tema Waisak “Dalam Cinta Kasih Kita Semua Bersaudara.”

Menurut Ade, tema tersebut diusung karena agama Buddha adalah agama universal yang mengajarkan semua umat adalah bersaudara.

Perayaan Waisak di Vihara Silaparamita turut di hadiri oleh Kapolres Jakarta Timur dan jajaran pemerintah daerah Jakarta Timur.

Usai meninjau pelaksanaan ibadah Waisak, Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan ada 10 Vihara di Jakarta Timur yang melaksanakan ibadah hari ini.

“Kebetulan Vihara Silaparamita yang paling banyak jemaatnya di Jakarta Timur, ada sekitar 300 jemaat yang hadir di sini, setelah kita cek pelaksanaannya tetap melaksanakan prokes.” Ujar Budi Sartono di dampingi pengurus dan ketua panitia acara Waisak.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Komunitas