Connect with us

Berita Terkini

Putri Terbaik BKNDI Sukses Dalam Ajang IFW, Isra: Selamat dan Sukses

Sorotjakarta,-
Desainer muda asal Riau Viviana Hanifa yang juga putri terbaik organisasi BKNDI (Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia) turut meramaikan gelaran akbar Indonesia Fashion Week (IFW), yang berlangsung pada Rabu, 13/4/2022 di Jakarta Convention Center.

Diketahui Viviana Hanifa merupakan Plt. Sekjen BKNDI ia tidak hanya pandai dalam memajukan desa di tanah air tetapi lihai juga dalam memajukan feshion muslim di tanah air dengan segudang karyanya sukses menghiasi feshion tanah air.

Dalam ajang IFW yang berlangsung baru-baru ini, Viviana menampilkan koleksi terbaru dari brand Sultanah dengan tema batik Sejagat. Gemerlap Sultanah dengan perpaduan warna hitam dan emas tampil sempurna dalam batik Sejagat yang di hiasi corak ikan lomek dan pohon bakau (mangrove) dalam balutan setiap model yang berlenggak lenggok di atas catwalk berhasil mencuri perhatian tamu undangan yang hadir.

Menurut sang desainer, warna hitam melambangkan misterius dan emas melambangkan kemewahan.

“Perpaduan hitam dan emas akan memberi kesan elegan pada pemakainya, sedangkan kata Sultanah berarti Istri para Sultan yang anggun dan menawan,” ujar Vivian sapaannya.

Berkat karyanya tersebut Viviana banjir pujian dan dukungan dari berbagai kalangan baik sahabat, rekan kerja maupun para pemerhati fashion tanah air.

Apresiasi yang tinggi datang dari Ketua Umum DPN BKNDI (Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia), dimana Viviana Hanifa adalah Plt.Sekjen BKNDI yang sukses menampilkan karyanya dalam ajang bergengsi Indonesia Feshion Week tersebut.

“Saya merasa bangga melihat karya-karya beliau, ini juga akan membuat motivasi buat BKNDI kedepan. Ternyata BKNDI tidak hanya memikirkan persoalan desa, persoalan ekonomi atau persoalan pembangunan tetapi persoalan budaya dan seni juga di pikirkan.” Ucap Isra A Sanaky. Di kantor DPN BKNDI, Kamis, 14/4/2022.

Menurut Isra sosok Plt. Sekjen Viviana Hanifa telah membuktikan bahwa BKNDI tidak hanya memikirkan tetapi telah mampu mempraktikannya, dan itu telah di buktikan oleh Plt. Sekjen dengan penampilan Sultanah dalam Indonesia Feshion Week tahun 2022.

“Kita lihat dengan penampilan karya Sekjen kemarin di IFW, telah membuat bangga pengurus-pengurus BKNDI di seluruh Indonesia, ia mampu melirik, mengangkat budaya dan seni dalam corak batik. Feshionnya dalam IFW kemarin di JCC mengandung makna budaya, seni yang dituangkan dalam feshion yakni dengan menorehkan gambar ikan lomek dan pohon bakau yang memiliki filosofi budaya yang tinggi dari sebuah desa Sejagat di Riau.” Terang Isra.

“Harapannya dengan keterampilan yang di miliki oleh Plt. Sekjen BKNDI Viviana akan memberikan motivasi bagi kawan-kawan yang lain di seluruh Indonesia.”

“Kita juga berharap di tahun-tahun mendatang BKNDI mampu dan bisa melakukan acara-acara seperti IFW.”

“Bisa saja kita membuat feshion berskala nasional, internasional bagi generasi kita kedepan, apalagi ibu Plt. Sekjen memiliki kelebihan seni.” Tutup Isra.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!