Connect with us

Berita Terkini

Bakti Sosial Forum RT RW DKI Jakarta Barat, Beri Bantuan Warga Korban Erupsi Gunung Semeru

Sorotjakarta,-
Forum RT RW DKI Jakarta Barat memberikan kepeduliean kepada warga musibah bencana erupsi Gunung Semeru, yakni menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 75.500.000.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Nurul Yaqin kepala Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tepatnya di dusun Sumber Sari RT 0014/05.

Casli Sutisna yang mewakili 20 rombongam RT RW Jakarta Barat menerangkan, bantuan kepedulian ini merupakan hasil dari dana yang dihimpun Forum RT-RW Jakarta Barat bersama organisasi masyarakat Forum RT-RW, LMK, FKDM, Kader Posyandu, Kader Jumantik, Karang Taruna dan warga masyarakat Jakarta Barat,” kata Casli. rabu (29/12/2021).

Kembali dia katakan, dan kami dengan rombongan memberikan bantuan ini di dusun Sumber Sari Desa Supiterang daerah yang terparah dari semburan erupsi Gunung Semeru.

Sedangkan pemberian bantuan dari Forum RT-RW Jakarta Barat ini adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang kami lakukan

Dengan tujuan untuk meringankan beban saudara saudara kami yang terkena musibah baik musibah banjir, kebakaran dan erupsi gunung Semeru dan salah satu yang kami serahkan hari ini di Desa Supiturang Kacamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang – Jawa Timur.” pungkasnya.

Nurul Yaqin kepala desa Supiturang yang menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih dan doa kepada Forum RT RW DKI Jakarta atas bantuan yang diberikan.

Dan dia juga akan menyalurkan bantuan yang diterima kepada masyarakat yang berhak menerimanya dengan kordinasi seluruh unsur perangkat Desa Babinsa, Babinkamtibmas, RT-RW, Kepala Dusun, PKK, Karang Taruna agar bisa merata kepada warga yang menerimanya.” ucap Yakin.

Hal senada Rusmi salah satu warga yang terdampak Erupsi gunung Semeru mengatakan sangat terbantu adanya bantuan ini, mudah mudahan ini akan meringankan derita kami yang ada disini.” Ucap Rusmi dengan sedih dan haru.

Rusmi juga memberikan doa kepada rombongan Forum RT RW apa dilakukan rombongan atas kepedulian bakti sosial yang di serahkan.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!