Connect with us

Berita Terkini

Rilis Akhir Tahun Polda Metro Jaya, Semua Kasus Masuk Ditindaklanjuti

Sorotjakarta,-
Polda Metro Jaya mengungkapkan ada 102 persen kasus tercapai diungkap dari berbagai kasus selama tahun 2021. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya dalam acara rilis akhir tahun yang digelar di Polda Metro Jaya pada, Kamis, 30/12/2021.

“Polda Metro Jaya mampu menyelesaikan 102 persen. Artinya ada tunggakan kasus di tahun sebelumnya yang bisa diselesaikan,” ujar Irjen Fadil Imran.

Fadil mengatakan, angka kasus kejahatan yang ditangani Polda Metro Jaya pada 2021 mencapai 30.124 kasus.

Sedangkan kasus kejahatan yang berhasil diselesaikan oleh Polda Metro Jaya selama 2021 mencapai 30.870 kasus.

Meski tidak memberikan data terkait angka kejahatan pada tahun 2020, Fadil mengatakan angka kejahatan total pada 2021 turun satu persen dibandingkan tahun 2020.

Angka penyelesaian kasus yang melampaui 100 persen juga berarti semua kasus yang ditangani Polda Metro Jaya bisa ditangani secara maksimal.

“Kejahatan menurun dengan penyelesaian kasus lebih dari 100 persen. Artinya, semua kasus yang masuk ke Polda Metro Jaya ditindaklanjuti dengan maksimal,” Ucapnya.

Ia juga mengatakan kejahatan terbanyak selama 2021 adalah penyalahgunaan narkoba. Kemudian pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, penganiayaan dan kejahatan siber.
Polda Metro Jaya juga mengungkapkan DKI Jakarta berhasil menduduki peringkat ke-21 dalam daftar kota dengan angka kriminalitas terendah se-Asia berdasarkan survei salah satu lembaga survei internasional.

“Survei itu tempatkan Jakarta dengan skor 53,7 poin,” Ucapnya.(ke)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini