Connect with us

Berita Terkini

Bhakti Dewanto : Tetaplah Pegang Teguh Nilai -Nilai Pancasila

Sorotjakarta,-
Berpakaian serba putih dengan peci hitam yang menjadi ciri khas bapak proklamator Indonesia Soekarno, Ketua Dewan Paripurna DHD 45 DKI Jakarta menyampaikan pidato dihadapan anggotanya.

“Hari ini kita semua berada diatas dua pilihan apakah bangsa kita akan menjadi bangsa yang tenggelam didasar laut atau sebaliknya akan menjadi bangsa yang menjadi mercusuar dunia.” Ucap Bhakti Dewanto, SH. MM di Jakarta, baru-baru ini.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, telah banyak ujian, cobaan, ancaman, tantangan dan juga hambatan didalam sejarah perjuangan bangsa kita dan selama ini kita mampu melewatinya dengan baik.” Tambahnya.

Masih ucap Bhakti, ” Hari ini kita semua mengalami ujiian yang sangat berat mulai dari bencana alam hingga wabah, mulai dari perselisihan hingga persoalan ekonomi, namun semua itu tidak membuat kita goyah, selama kita memegang teguh Pancasila.”

Bhakti menjelaskan bahwa didalam Pancasila dengan sila Ketuhanan Yang Maha Esa bangsa Indonesai berdiri dan naik kelangit menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa dan turun kebawah untuk membumikan nilai-nilai kemanusian yang adil dan beradap, memperkuat nilai Persatuan Indonesia menjalankan nilai kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan serta yang paling penting adalah mewujutkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Bhakti.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air saya ingatkan jangan sekali-kali berpikiran untuk bergeser dari Pancasila dan mengkerdilkan Pancasila karena sila-sila yang ada didalam Pancasila itu adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Mulai tahun 2020 ini kita jadikan Kebangkitan Indonesia untuk menjadi mercusuar dunia. Jayalah Negeriku, Jayalah Bangsaku, Jayalah Indonesia,
merdeka.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini