Komisi E DPRD DKI KH Muhammad Thamrin Kunjungi Destinasi Wisata Setu Babakan

Komisi E DPRD DKI KH Muhammad Thamrin Kunjungi Destinasi Wisata Setu Babakan

Sorotjakarta,-
Komisi E DPRD DKI Jakarta, Drs
Muhammad Thamrin, MM, baru-baru ini (9/11) mengunjungi destinasi objek wisata lokal Setu Babakan Kampung Betawi, yang berlokasi di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Wakil rakyat komisi E dari Partai Keadilan Sejahtera ini melihat secara langsung situasi dan kondisi objek wisata yang berlokasi di keacamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ia berharap objek wisata Setu Babakan dikelola dan dijaga dengan baik sehingga masyarakat Jakarta tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke obkek wisata di luar kota, karena menurutnya objek wista Setu Babakan ini ternyata tidak kalah menariknya dengan objek wisata lain di berbagai daerah.

“Salah satu destinasi wisata lokal yang sangat menarik untuk dikunjungi milik dan kebanggaan masyarakat Jakarta adalah Setu Babakan,” ucap KH Muhammad Thamrin di sela acara kunjungannya.

Politisi PKS ini menyarankan agar pengelola objek wisata Setu Babakan Kampung Betawi ini haruslah orang asli Betawi, sebab orang Betawi asli yang paham betul tentang budaya dan adat istiadat betawi, karena Setu Babakan Kampung Betawi ini merupakan salah satu bagian dari upaya melestarikan budaya Betawi.

Ia berharap agar distinasi wisata Setu Babakan ini nantinya banyak dikunjungi wisatwan lokal mengingat pesona dan daya tariknya cukup bagus, sehingga nantinya memiliki multi player efek dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. “Usaha kecil seperti kuliner dan usaha kerajianan di sekiatar objek wisata itu tentu akan hidup dan berkembang dengan baik,” terang KH Muhammad Thamrin. (Yr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan