Connect with us

Berita Terkini

Pintu Wisman Dibuka Kembali, DAMRI Batam Sediakan Transportasi Untuk Jalani Karantina di Hotel

Sorotjakarta,-
Seiring pembukaan kembali penerbangan Internasional di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam mulai Kamis, 14 Oktober 2021, DAMRI sebagai operator transportasi darat siap melakukan antisipasi peningkatan perjalanan dengan hadir mengantar wisatawan mancanegara maupun Warga Negara Indonesia yang melakukan perjalanan secara mandiri.

Antisipasi tersebut dilakukan DAMRI dengan mengoperasikan dua unit armada bus dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju beberapa Hotel karantina yang terdapat di Nagoya. Namun, saat ini DAMRI tengah mempertimbangkan dan mengkaji lebih lanjut terhadap rencana penambahan jumlah armada untuk frekuensi perjalanan.

Tarif yang dikenakan dari Bandara Internasional Hang Nadim sebesar Rp35.000 dengan jam keberangkatan menyesuaikan demand penumpang.

Kendati demikian, DAMRI memastikan tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dan mendukung penegakan syarat perjalanan darat, diantaranya adalah:
– Penunjukan sertifikat vaksin bagi Warga Negara Asing, baik fisik maupun digital. Jika WNA belum mendapatkan vaksinasi di luar negeri, maka akan divaksinasi di tempat karantina setibanya di Indonesia.
– Wajib menggunakan Aplikasi PeduliLindungi
– Menunjukan hasil negatif tes RT-PCR dari negara asal yang sampelnya diambil maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan dan dilampirkan saat pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, pelaku perjalanan internasional harus melakukan tes ulang RT-PCR saat kedatangan dan wajib menjalani karantina terpusat selama 5×24 jam.

DAMRI berharap dibukanya pintu Internasional di Batam dapat memberi kemajuan pada bisnis Perusahaan, sehingga okupansi perjalanan darat dari dan menuju Batam dapat terus meningkat. Dengan begitu, kondisi tersebut pada akhirnya dapat memulihkan sektor transportasi, perhotelan, maupun pariwisata sehingga meningkatkan kualitas semua lini sektor di Indonesia.

Sebelumnya, DAMRI bersama Kementerian Perhubungan, pengelola Bandara Hang Nadim telah berkoordinasi untuk melakukan persiapan menyambut pembukaan kembali pintu masuk wisatawan mancanegara dari dan ke Bandara Hang Nadim. DAMRI berkomitmen selalu siap memberikan pelayanan yang prima dalam segala kondisi, termasuk ketika frekuensi transportasi mengalami kondisi yang fluktuatif selama masa pandemi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!