Connect with us

Berita Terkini

Gubernur Anies Resmikan Nama Baru GOR Rorotan Jadi GOR Sekda Saeffulah

Sorotjakarta,-
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan nama baru untuk Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, menjadi GOR Sekda Saefullah, pada Kamis (16/9). GOR yang rampung pembangunannya sejak 2019 lalu terletak di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Penamaan ini berlandaskan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta. Penggantian nama tersebut juga telah disahkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 115 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

Anies mengatakan penamaan ini diresmikan satu tahun lagi meninggalnya Gubernur Saefullah pada 16 september 2020. Hal ini dilakukan untuk mengenang, dan menghargai, sekaligus menghormati jasa untuk DKi Jakarta.

“Sekaligus juga, penamaan ini untuk menjadi inspirasi bagi anak muda, generasi baru di kawasan Rorotan. Mereka bisa menyaksikan bahwa ada putra Rorotan yang tumbuh besar, di saat tempat ini masih minim fasilitas, masih minim infrastruktur, dan bisa menjadi pribadi yang memberikan manfaat amat besar bagi Ibu Kota,” ujar Gubernur Anies dikutip dari ppid jakarta.go.id

Gubernur Anies berharap penamaan tersebut bisa menginspirasi anak muda di Rorotan, sehingga mampu menyemangati prestasi Saefullah ketika masih hidup. Selain itu, Gubernur Anies menitipkan pesan kepada warga sekitar agar mampu memanfaatkan GOR Sekda Saefullah dengan sebaik mungkin.

“Kita berharap nantinya tempat ini terus menjadi tempat memperkuat persaudaraan di masyarakat Rorotan sekaligusnya muncul atlet berprestasi dari tempat yang sangat baik ini. Insya Allah penamaan ini seperti tertulis dalam prasasti, menjadi penanda aliran tanpa henti untuk selamanya. Pesan terakhir, harap semua dijaga dengan baik, kerapihan, perawatan dan kebersihan sehingga GOR bisa awet,” pungkas Gubernur Anies.

Perlu diketahui, peresmian nama GOR Sekda Saefullah tersebut juga dihadiri oleh Sekda DKI Jakarta Marullah Matali; Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Kadispora DKI, Achmad Firdaus; para keluarga, alim ulama, serta tokoh masyarakat setempat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini