Connect with us

Komunitas

Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Sukseskan Munas Ke V MADN

Sorotjakarta,-
Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) di bawah komando Wendy Soewarno Loentan turut ambil bagian dalam menyukseskan Munas ke V Masyarakat Adat Dayak Nasional yang di gelar di Jakarta, 19/6/2021.

Kepada media Tokoh Pemuda Dayak ini mengatakan, “Gerakan Pemuda Dayak Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah siap bertugas menjaga keamanan dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan Munas Masyarakat Adat Dayak Nasional (MADN).”

“Kami berharap Munas ini dapat di rasakan kehadirannya bagi masyarakat dayak atas hak-haknya selama ini yaitu hak atas ekonomi, sosial dan budayanya dapat terjaga dan terlindungi dengan baik,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada tokoh-tokoh adat untuk bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat di daerah bagaimana menjaga hutan, tanah dan aset masyarakat Dayak yang selama ini hanya dinikmati orang-orang dari luar.

“Sebagai putra daerah, kami berharap kekayaan alam yang ada di Kalimantan dapat dinikmati masyarajat dayak dengan adil,” ungkapnya.

“Seperti program plasma 20% saat ini yang wajib diserahkan ke masyarakat dan meminta kepada perusahaan-perusahaan untuk merealisasikan program plasma 20% dan ini hak wajib yang harus kami terima.” Tegasnya

Di akhir wawancara Wendy juga menegaskan bahwa, acara Munas ke V ini berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Komunitas

error: Content is protected !!