Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Pantau Pengembangan Trayek ALBN di Kupang

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Pantau Pengembangan Trayek ALBN di Kupang

Sorotjakarta,-
Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha DAMRI Sandry Pasambuna bersama Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan uji coba rute Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) yang terletak di Kefamenanu, kabupaten Timur Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Uji coba tersebut dilakukan pada Jumat (11/6/2021).

Sandry Pasambuna mengungkapkan dengan akan hadirnya trayek ALBN Kupang – Kefamenanu – Dili ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem transportasi yang terintegrasi dengan moda transportasi massa lainnya. Juga meningkatkan pemulihan sektor ekonomi dan pariwisata, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dinas Perhubungan Provinsi NTT mendukung penuh rencana pengembangan trayek ALBN DAMRI di Kupang dan Kefamenanu. Dukungan tersebut berupa percepatan proses perizinan dan pemanfaatan lahan atau lokasi untuk pengembangan tersebut.

Lebih lanjut, Sandry mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ke depan akan ada pengembangan rute terbaru lainnya yang dilayani DAMRI. Namun sejauh ini hal tersebut masih dalam kajian. Sementara itu, Sandry juga mengapresiasi DAMRI Cabang Kupang dan Kefamenanu serta pihak-pihak lain yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

DAMRI memastikan operasional ALBN ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan Surat Edaran Satgas COVID-19 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan. “Kami terapkan pengecekan suhu tubuh secara berkala bagi pelanggan dan pengemudi, mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sebelum dan sesudah menaiki bus, serta menjaga jarak di dalam bus.” pungkas Sandry.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan