Connect with us

Berita Terkini

Kembangkan UMKM, Carimakan Luncurkan Semangat Nyatakansalingbantu

Sorotjakarta,-
PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), yakni perusahaan penyedia berbagai kebutuhan keluarga, makanan dan minuman, serta produk dan layanan terkait lainnya berbasis online, hadir dengan semangat untuk terus NYATAKANsalingbantu. Berbagai upaya dan aksi dilakukan dalam mendukung ekonomi terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdampak di masa pandemi. PT DKI dengan berbagai mitra, saling bantu, untuk mendukung para UMKM dan pekerjanya agar terus berkreasi dalam memproduksi dan memasarkan produknya kepada konsumen.

NYATAKANsalingbantu diwujudkan melalui CARImakan, sebuah layanan daring yang mempertemukan dan memasarkan berbagai hasil kreasi Mitra UMKM di bidang makanan dan minuman dengan pembeli. Di samping CARImakan, PT DKI juga mengembangkan CARInih, sebuah layanan daring terkait produk dan layanan kebutuhan keluarga,beberapa fitur yang terdapat di dalamnya seperti CARIstore yang menyediakan aneka produk kebutuhan keluarga, CARIservice yang salah satunya bekerja sama dengan BRUM Indonesia menghadirkan layanan ke rumah untuk servis kendaraan roda empat, CARIfarmasi bekerja sama dengan mitra apotek berizin resmi untuk memudahkan konsumen melakukan tebus resep lebih mudah.

Layanan CARInih ke depannya akan mengembangkan jasa layanan tenaga kerja terkait kebutuhan keluarga seperti suster bayi dan anak, suster lansia, asisten rumah tangga, hingga pengemudi pribadi.
CARInih ingin membantu para tenaga kerja Indonesia terhubung dengan keluarga yang membutuhkan, serta fitur CARI lainnya yang akan terus dikembangkan dalam membantu mitra usaha dan konsumen.

Arya Supelli, Co-Founder PT DKI menjelaskan bahwa sudah menjadi komitmen kami untuk memastikan kontribusi kami dapat memberikan manfaat yang lebih baik dari sisi ekonomi maupun sosial. “PT DKI melalui CARInih dan CARImakan memiliki visi menjadi mitra pilihan bagi para pelaku usaha di industri terkait di Indonesia untuk memasarkan produk dan layanan hasil kreasi pelaku usaha kepada konsumen. Kami tergerak untuk bersama mengupayakan kelangsungan bisnis para UMKM terus berjalan, sehingga tidak sampai terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) para karyawannya” ujar Arya dalam rilis yang di terima sorotjakartacom, Selasa, 22/12/2020.

Seperti diketahui, tahun 2020 adalah tahun yang berat, di mana dampaknya sangat terasa oleh banyak orang, tak terkecuali pelaku usaha mikro dan kecil di berbagai kota dan pelosok Indonesia. Dengan
semangat NYATAKANsalingbantu, diharapkan perlahan namun pasti dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Mitra UMKM kami terutama dalam melewati masa yang penuh tantangan ini.

“Kami berharap siapa pun tidak mudah menyerah dengan keadaan,” ujar Suharto Heri Asmara, Co Founder PT DKI menambahkan. “Oleh karenanya, kami mengajak mitra UMKM kami untuk terus berkarya dalam menyediakan produk dan layanan terbaiknya, sedangkan kami (CARImakan & CARInih) terus agresif mengajak masyarakat untuk berkontribusi mendukung usaha mereka,” tuturnya.

CARImakan dan CARInih telah menghadirkan tiga (3) program utama untuk NYATAKANsalingbantu.
Yang pertama yaitu program kolaborasi dengan para mitra UMKM di bidang makanan/ minuman melalui “Parcel NYATAKANsalingbantu.” Parcel ini berisikan beragam produk dari mitra UMKM dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Malang,yang dikemas spesial untuk memenuhi kebutuhan hari raya atau liburan di akhir tahun.

Kedua yaitu program “1K untuk Kebaikan,” di mana CARImakan dan CARInih akan menyalurkan Rp.1000,- dari setiap transaksi pelanggan untuk kegiatan sosial. Yang terakhir adalah SOBATmakan, sebuah program yang mengajak pelanggan untuk membantu memberikan masukan atau review produk mitra UMKM seperti rasa, packaging, dan lain sebagainya. Tidak berhenti sampai di sini, PT DKI akan terus mengembangkan program-program kolaborasi berkelanjutan yang lebih kreatif dengan lebih banyak mitra.

Kami berharap masyarakat kini dapat mendapatkan layanan yang lengkap (one-stop solution), mulai dari barang-barang kebutuhan keluarga hingga makanan dan minuman, juga kebutuhan tenaga kerja di rumah. Namun di sisi lain, kami mengajak partisipasi masyarakat dalam saling bantu antara penyedia jasa dan barang dengan konsumen. Kami percaya, kekuatan aksi saling bantu dan kolaborasi inilah yang membawa kita dan Indonesia maju.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!